Dokumentasi

Jelang Nataru, Pj. Walikota Malang dan TPID Antisipasi Lonjakan Inflasi

Mengantisipasi inflasi jelang perayaan natal dan tahun baru (Nataru) 2024, Penjabat (Pj) Walikota Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, M.M pimpin High Level Meeting (HLM) bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) di Hotel Atria, Selasa, (19/12/23). High Level meeting ini dilakukan sebagai langkah dalam menjaga stabilitas harga dan pasokan pangan di Kota Malang.

Wahyu mengatakan ada beberapa komoditas yang perlu untuk diwaspadai menjadi potensi kenaikan inflasi. Hal ini dikarenakan kurangnya stok dan kondisi klim yang tidak baik.

“Tadi sudah disampaikan dari kajian BPS, ada beberapa komoditi yang memang menjadi potensi untuk kenaikan inflasi, jadi ada cabai rawit, cabai merah, bawang merah, beras, dan gula pasir.” jelasnya.

Lebih lanjut, Wahyu menyampaikan bahwa melalui HLM ini akan ada langkah-langkah yang harus segera dilakukan sebagai salah satu intervensi untuk bisa mengantisipasi dan menekan inflasi. Salah satunya, nanti akan dilakukan bersama Perangkat Daerah (PD) terkait untuk melakukan operasi pasar dan meninjau beberapa distributor.

“Hari kamis (21/12/2023) rencana akan operasi pasar, baik pasar murah, ke distributor kemudian juga nanti ke beberapa lokasi-lokasi yang kemungkinan menyebabkan ada kenaikan-kenaikan,” terang Wahyu.

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *