Dokumentasi

Pemkot Malang Raih Penghargaan Kinerja Pertumbuhan Realisasi Investasi Terbaik; Pj. Walikota Malang : Ini Harus Jadi Motivasi Kita Bersama

Malang – Bersamaan dengan gelaran Apel Pagi pada hari Senin (18/12), Pj. Walikota Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM menerima sertifikat penghargaan atas prestasi dan kinerja DPMPTSP Kota Malang sebagai Pemerintah Daerah Dengan Kinerja Pertumbuhan Realisasi Investasi Terbaik di Jawa Timur Tahun 2023. Penghargaan tersebut dilaporkan dan diserahkan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja PMPTSP Kota Malang, Arif Tri Sastyawan, SSTP, M.SI kepada Pj. Walikota Wahyu Hidayat.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kota Malang atas kinerja pertumbuhan realisasi investasi terbaik tahun 2023 dari 38 daerah Kabupaten / Kota se Jawa Timur.

Berdasarkan data national single window for investment (NSWI) BKPM RI, kinerja pertumbuhan realisasi investasi Kota Malang, selama 3 tahun berturut-turut mengalami peningkatan yang signifikan.

Pada tahun 2021, realisasi investasi Kota Malang sebesar 668,957 Milyar. Pada tahun 2022, tercatat sebesar 700,354 Milyar; sedangkan di tahun 2023, sampai dengan triwulan tiga, realisasi investasi Kota Malang meningkat 133,84 % yakni tercatat sebesar 1,061 Trilyun.

Wahyu Hidayat dalam arahannya menyatakan bahwa raihan prestasi yang diperoleh Pemkot Malang harus menjadi motivasi kita bersama untuk terus berkarya dan berinovasi. “Prestasi – prestasi ini saya harap dapat menjadi pemacu untuk kita sama-sama memperkuat komitmen dalam memberikan kenyamanan dan kemudahan mendirikan usaha di Kota Malang” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Wahyu Hidayat juga menyerahkan penghargaan bagi pemenang Lomba Kampung Bersinar, Lomba Eco Pesantren dan Penghargaan Sekolah Adiwiyata Tahun Anggaran 2023.

Pembangunan sektor lingkungan diselenggarakan untuk mewujudkan lingkungan yang baik dan sehat dengan melibatkan peran serta masyarakat secara konsisten dan berkesinambungan. Salah satu upaya untuk mewujudkan pembangunan lingkungan hidup yang baik dan sehat diperlukan pengembangan generasi lingkungan melalui pendekatan manajemen akar rumput (grassroots managements). Potret aktualisasi dan penerapan prinsip kelestarian lingkungan dan berkelanjutan (sustainabilitas) dalam kegiatan masyarakat, diarahkan pada kesadaran yang timbul sejak dini, selagi muda dan kesadaran berbagai kebiasaan kerja.

Melalui pelaksanaan kegiatan Pendampingan Gerakan Peduli Lingkungan Hidup Sekolah yang sering disebut dengan Sekolah ADIWIYATA, Lomba Kampung BERSINAR (Bersih, Sehat, Asri, Nyaman dan Rapi), dan Lomba ECO PESANTREN, Pemkot Malang berharap akan menumbuhkan dan meningkatkan pengetahuan, keterampilan, sikap dan perilaku untuk peduli dan berbudaya lingkungan dengan ciri utama kelestarian, keberlanjutan dan berjiwa wirausaha kreatif yang menjadi kebiasaan di masyarakat dalam kehidupan sehari-hari nantinya.

Pagi ini, Pj Walikota Malang juga menyerahkan piala dan medali untuk tim basket pemerintah Kota Malang yaitu Toegoe Basket Ball atas prestasinya menjadi Juara 1 Kompetisi Basket antar ASN Kab/Kota se Jawa Timur. Kompetisi Bola Basket tersebut digelar oleh Dispora Provinsi Jawa Timur di Surabaya pada tanggal 12 – 15 Desember 2023. (TS)

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *