2023 - SeptemberBerita TerbaruDokumentasiSeptember 2023

Mulai Jalankan Amanat, Pj Walikota Malang Mohon Doa ke Alim Ulama

Malang – Mengawali sepak terjangnya menjalankan amanah sebagai Penjabat (Pj) Walikota Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, M.M memohon doa restu kepada segenap pemuka agama. Hal ini ia sampaikan saat menghadiri acara Malang Bermunajat – Safari Maulid 40 Malam sekaligus Tasyakuran Pj Walikota Malang yang digelar Majelis Maulid Wa Talim Riyadlul Jannah di halaman Balaikota Malang, Rabu (27/9/2023)

“Saya memohon doa restu sekaligus dukungan dari segenap Al-Mukarom para alim ulama. Karena saya percaya melalui kekuatan doa dan support dari seluruh Habaib beserta Alim Ulama; akan mampu mengiringi langkah dan upaya saya untuk memberikan yang terbaik bagi Kota Malang,” tuturnya.

Amanah yang diberikan ini, sambung Wahyu, juga merupakan bentuk tanggung jawabnya sebagai insan yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT. “Sehingga Insha Allah akan saya laksanakan dengan sebaik-baiknya demi kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Kota Malang,” ucapnya.

Senyampang dalam momentum Maulid Nabi Muhammad, Wahyu turut mengajak warga muslim di Kota Malang untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah serta kecintaannya kepada Rasulullah dengan meneladani ajaran-ajaran Nabi Muhammad SAW.

“Melalui kegiatan Safari Maulid 40 Malam ini, menjadi upaya peningkatan keimanan serta ketaqwaan. Juga dapat menjadi media untuk mengambil hikmah dan teladan Rasulullah yang selanjutnya kita jadikan cerminan. Sudahkah sikap dan perilaku kita sesuai dan sejalan dengan apa yang dituntunkan oleh Rasulullah Muhammad sallallaahu ‘alaihi wa sallam?” urai Wahyu.

Terlebih menurutnya, penanaman akhlak menjadi penting untuk dipupuk di masyarakat. Mengingat atmosfer di era digital telah banyak mempengaruhi kehidupan sosial dan menyebabkan menurunnya nilai-nilai moral masyarakat. “Tentu hal ini yang harus mampu kita bentengi dengan baik. Salah satunya melalui penguatan peran Majlis ta’lim dalam hal mengedukasi masyarakat tentang ajaran Islam,” paparnya. Sehingga nantinya akan tercipta insan-insan yang memiliki keseimbangan; antara potensi intelektual dan mental spiritual dalam upaya menghadapi perubahan zaman yang semakin global dan maju,” papar Wahyu.

Ribuan jamaah Riyadlul Jannah memadati halaman Balaikota Malang dan ruas jalan disekitarnya, nampak khidmat mengikuti jalannya acara. Jamaah tersebut dipimpin oleh Khodimul Majlis Riyadhul Jannah, Gus Rofiul Hamid bin KH Abdurrochim Syadzily dan Habib Abdurrahman Baroqbah. Sementara itu, turut hadir pada kegiatan Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika, Komandan Kodim 0833/Kota Malang Letkol Kav. Heru Wibowo Sofa, serta sejunlah perwakilan dari Forkopimda Kota Malang.(sfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *