2023 - SeptemberBerita TerbaruDokumentasiSeptember 2023

Kuatkan Sinergi, Pj Walikota Malang “Sambang” Legislatif

Malang – Dr. Ir. Wahyu Hidayat, M.M gerak cepat dalam menjalankan amanat yang diembannya sebagai Pj Walikota Malang. Usai melakukan safari ke jajaran Forkopimda dan sejumlah media. Kali ini, (27/9/2023) Wahyu bertandang ke DPRD Kota Malang dalam rangka Rapat Koordinasi penyampaian program awal Pj Walikota Malang bersama pimpinan dan anggota DPRD Kota Malang. Ia menjelaskan bahwa rapat ini sekaligus sebagai media untuk memperkuat sinergi antara jajaran eksekutif dengan legislatif.

“Sinergitas, kolaborasi, kemudian kerja sama yang baik harus kita tingkatkan antara eksekutif dan legislatif. Kami akan berjalan seiring, kami akan berjalan sama-sama,” ucapnya. Nampak Sekretaris Daerah Kota Malang, Erik Setyo Santoso bersama sejumlah kepala perangkat daerah terkait mendampingi Wahyu pada kesempatan tersebut. Turut hadir Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika.

Menurutnya, kuatnya jalinan sinergi akan memudahkan Pemerintah Kota Malang dalam mewujudkan sejumlah program prioritas untuk segera direalisasi. “Seperti awal kemarin saya ingin ada sinergitas yang baik antara DPRD dengan kami, artinya eksekutif dengan legislatif. Dari sinergitas ini banyak hal yang akan kita bicarakan bersama. Itu menjadi poin penting agar ada program-program yang bisa kita prioritaskan di masa jabatan saya yang terbatas ini, sehingga bisa kita realisasikan,” ucapnya.

Dalam rapat ini, Wahyu mengawalinya dengan paparan isu-isu strategis untuk didiskusikan bersama jajaran DPRD. Kembali isu penanganan stunting, pengentasan kemiskinan ekstrem, peningkatan pelayanan publik, serta pengendalian inflasi — yang merupakan amanat Presiden, menjadi pembahasan utama yang disampaikan Wahyu.

Guna merumuskan langkah strategi yang tepat, Wahyu turut meminta saran, masukan, dan kritik dari Anggota DPRD. Baginya, tanggapan dari legislatif selaku pemangku fungsi pengawasan dapat menjadi bahan evaluasi dan motivasi dalam menyelesaikan berbagai isu permasalahan di Kota Malang. “Kita menghimpun, sama seperti saya dengan OPD kemarin. Menghimpun dulu semua masukan-masukan dari anggota DPRD. Nanti saya bahas dengan Pak Sekda mana yang menjadi program prioritas,” bebernya.

Terakhir Wahyu berharap hubungan antara eksekutif dengan legislatif dapat terjalin dengan erat demi keberhasilan pelaksanaan program prioritas di Kota Malang. “Betul-betul kolaborasi, sinergitas ini kita harapkan akan semakin berkualitas,” urai Wahyu. (sfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *