Dokumentasi

Wedding Charity, Walikota Sutiaji Doakan Belasan Pengantin Samawa

Malang 14/01 – Sebanyak 19 pasangan pengantin telah sah menikah secara negara pada Sabtu 14 Januari 2023. Wali Kota Malang, Sutiaji, bersama Ketua TP PKK Kota Malang, Widayati Sutiaji, turut hadir dalam gelaran acara luar biasa ini. Ke-19 pasangan pengantin tersebut tergabung dalam kegiatan “Wedding Charity” yang digelar oleh MTC (Malang Tahes Club) di Hotel Grand Mercure Malang.

Wali Kota Malang, Sutiaji, yang turut hadir secara langsung menyampaikan apresiasi dan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pihak terkait, utamanya kepada MTC.

“Sebagai pemerintah kota malang mengucapkan ribuan terima kasih pada teman-teman MTC, itulah uniknya di Kota Malang sebuah komunitas didirikan untuk kebaikan terus menerus menyuarakan kebaikan mulai dari bantuan sosial dan seluruhnya tidak pandang bulu dari mana sukunya, agamanya apa kita sebagai warga negara maka semuanya yang mampu membantu yang tidak mampu ” ungkap Sutiaji.

Selain itu, Sutiaji juga mendoakan 19 pasangan yang tergabung dalam wedding charity ini menjadi pasangan yang sakinah.

” Mudah-Mudahan Mawaddah akan Cinta Kasih, Menumbuhkan Sakinah”

Kegiatan yang diinisiasi oleh MTC (Malang Tahes Club) ini merupakan yang pertama dilakukan. Kegiatan nikah masal ini digelar dengan sangat mewah. Selain bertempat di hotel bintang 5 ternama di kota Malang, acara ini juga dihadiri oleh dua jenderal, para kolonel, hingga dikawal oleh tiga kesatuan AL ,AD dan AU.

Ketua MTC Kota Malang, Yusron Virmanza, mengatakan kegiatan ini ditujukan sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat kurang mampu yang terkendala dalam proses pernikahan mereka, baik dalam urusan surat menyurat maupun gelaran resepsi.

“Sudah pernah nikah tapi belum punya surat nikah dan tidak mampu, contohnya mereka adalah pekerja kasar buruh harian lepas yang mana kadang dapat gaji kadang tidak.” ungkap Yusron.

Kegiatan nikah massal ini juga semakin meriah dengan adanya arak-arak an dari halaman Balaikota Malang menuju hotel Grand Mercure Malang dengan menggunakan 3 bus Malang City Tour (Macito), bus TNI dan polisi. Untuk itu, Yusron Virmanza mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak dan sponsor.

“Karena berkat dukungan teman-teman MTC dan para sponsor termasuk Pembina kita pak walikota dan panglima divisi. Terima kasih support dan dukungan atas bus arak-arak an disana itu ada 4 patwal 3 matra dan satu polisi dari TNI AL, AU, AD dan kepolisian serta satpol PP. Jadi MTC ini dapat menggerakkan semua unsur militer dan polisi, ini luar biasa.”, ucapnya.

Ketua Harian MTC Kota Malang, Niken, dalam sambutannya mengharapkan kegiatan nikah massal ini dapat menjadi agenda yang diadakan pada setiap tahunnya di Kota Malang.

“Mudah-mudahan kegiatan ini nantinya bisa menjadi agenda tahunan yang  kita akan support. Rata-rata mereka ini adalah yang sudah memiliki keluarga tapi belum memiliki surat nikah. Sehingga kita sebagai komunitas ingin sekali membantu masyarakat warga Kota Malang untuk itu”, ungkap Niken.

Keseluruh 19 pasangan pengantin juga mendapatkan fasilitas mewah lainnya, antara lain hadiah berupa paket bulan madu, akomodasi tiket pesawat pulang pergi Malang – Jakarta, hingga kesempatan untuk menginap di hotel Grand Mercure Malang. Diharapkan dengan ini mampu membantu meringankan dan membahagiakan, dan menjadi keluarga yang Sakinah, Mawadah, Warohmah. (fz/amd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *