Dokumentasi

1 Abad NU, Walikota Sutiaji Berangkatkan Kirab Panji NU PCNU Kota Malang

Malang 15/01 – Dalam rangka 1 Abad Nahdlatul Ulama, Wali Kota Malang Sutiaji memberangkatkan kirab Panji NU PCNU Kota Malang. Berbagai elemen masyarakat Nahdlatul Ulama mulai dari para kyai, gawagis, banser, fatayat, hingga IPNU dan IPPNU dengan semangat memeriahkan kirab pagi ini. Diberangkatkan dari depan Masjid Jami’ Kota Malang, iring-iringan, kirab ini berakhir di kantor PCNU Kota Malang di Jalan KH. Hasyim Ashari

Dalam sambutannya, Wali Kota Malang, Sutiaji menyambut 1 abad NU ini.
“Atas nama pemerintah Kota Malang, atas nama masyarakat bumi arema yang kita cintai menyambut luar biasa 1 abad Nahdlatul Ulama ” ungkapnya.

Wali Kota Malang, Sutiaji juga turut mengharapkan 1 abad NU ini sebagai momen untuk melaksanakan rencana ulama-ulama terdahulu.
“Harapannya ini monumental sekali, harapannya memang apa yang diinisiasi oleh ulama-ulama terdahulu itu bisa dilaksanakan. Berkhidmah kepada nusa, bangsa, negara dan dunia. Karena di setiap peringatan adalah untuk muhasabah, apakah eksistensi 100 tahun ini sudah sampai dimana dan mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan berat kedepannya” pungkasnya.

Kegiatan Kirab Panji NU ini dilaksanakan secara meriah dengan peserta kirab menggunakan kendaraan jeep willys, 2 bus Malang City Tour (macito), kendaraan bak terbuka hingga iring-iringan sepeda motor. Dalam acara yang bernuansa hijau ini, selain dimeriahkan dengan hadirnya Wali Kota Malang, Sutiaji acara ini juga dihadiri oleh Wali Kota Malang periode 2013-2018, Moch. Anton serta Ketua PCNU Kota Malang.

Dalam sambutannya, ketua PCNU Kota Malang, KH Isroqunnajah mengungkapkan bahwa peringatan 1 abad NU ini sebagai ajang untuk memupuk kecintaan masyarakat kepada Nahdlatul Ulama. Selain itu, KH Isroqunnajah meminta maaf kepada masyarakat Malang apabila kirab yang dilakukan mengganggu jalan.
“Karena itu kami mohon maaf kepada masyarakat Malang, kami mengganggu sebentar jalan karena dalam rangka untuk memberikan dan memupukkan kecintaan masyarakat kepada NU”, ungkap KH Isroqunnajah.

Seluruh peserta Kirab Panji PCNU ini terlihat sangat gembira dan bersemangat untuk mengikuti kegiatan ini. Selain itu, semua kendaraan dihias menggunakan bendera Nahdlatul Ulama dan banyak peserta membawa bendera kecil hingga bandana bertuliskan Nahdlatul Ulama. Diharapkan dengan ini mampu memupuk rasa cinta masyarakat kepada Bangsa Indonesia dan NU pada khususnya. (fz/amd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *