Berita TerbaruHeadline

Pantau Ketersediaan Oksigen; Walikota Sutiaji: Untuk Kota Malang Saat Ini Masih Tersedia

Malang – Menindaklanjuti pemberitaan akan langkanya oksigen di berbagai wilayah Indonesia; Walikota Malang, H. Sutiaji bersama jajaran Forkopimda Kota Malang turun langsung ke lapangan untuk meninjau ketersediaan oksigen di Kota Malang pada hari Rabu (7/7).

Walikota Sutiaji melihat langsung ke penyedia alat kesehatan, salah satunya terkait ketersediaan oksigen. “Sampai saat ini memang masih tersedia; hanya persoalannya adalah keterbatasan tabung gasnya dan saya rasa itu persoalan secara nasional. Jadi tabung gasnya memg kurang karena itu import,” ujarnya.

Jadi untuk ketersediaan oksigen, lanjutnya, Insya Allah masih aman. Tapi tidak menutup kemungkinan akan jadi langka jika situasi kita tidak segera dikendalikan. “Saya berdoa agar ini bisa segera dikendalikan, masyarakat juga harus tahu bahwa kita benar-benar berada pada situasi darurat sehingga kesadaran masyarakat untuk menjaga diri harus ditingkatkan” tegasnya.

Sementara itu, Walikota penyuka makanan pedas tersebut juga menjelaskan bahwa saat ini ketersediaan masker dan obat-obatan untuk penanganan Covid sudah mulai mengalami kelangkaan, sehingga membutuhkan perhatian kita bersama. “Pemkot Malang akan segera mengambil langkah terkait hal ini dengan berkoordinasi pada Pemprov Jatim” imbuh Sutiaji.

Pada kesempatan tersebut Walikota Sutiaji menyampaikan himbauan kepada warga Kota Malang untuk mematuhi aturan yang berlaku selama penerapan PPKM Darurat kali ini; semuanya itu bertujuan untuk menekan dan mengendalikan penyebaran virus di Bhumi Arema.

“Melihat kondisi yang sesungguhnya, kepada masyarakat supaya hati-hati. Tentang PPKM darurat ini harus ditaati. Karena ini bukan hanya memikirkan dirinya tapi memikirkan bangsa dan masyarakat sekitarnya,” pungkasnya.

Berdasarkan dari informasi yang ada, titik peninjauan Ketersediaan Obat, Alat Kesehatan dan Oksigen yang dikunjungi Walikota Sutiaji bersama Forkopimda adalah Wirantono Gas Distributor Oksigen Jl Aris Munandar 27 Kidul Dalem; Arnes Grosir Alat Kesehatan Jl Dr Cipto; RS Lavalette Malang; IGD RSSA Malang; dan Distributor Alkes Medilab Oro-Oro Dowo, serta Apotek Narita. (Ts/sfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *