Berita TerbaruHeadline

Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Malam Takbir

Jelang Malam Takbiran 2021, Forkopimda Kota Malang menggelar Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Malam Takbiran Idul Fitri 1442 H / 2021. Sebanyak 300 personel gabungan dari Polri, TNI, satpol PP, Dishub dan ormas siap bertugas dalam pengamanan Malam Takbiran ini. Walikota Malang Drs. H. Sutiaji yang hadir dalam apel ini sekali lagi menyampaikan pentingnya penguatan PPKM mikro saat ini. “Concern-nya adalah di PPKM Mikro yang dikuatkan. Testing dikuatkan lalu setelah itu tracing” ujar Sam Sutiaji panggilan akrab Walikota Malang.

Terkait ziarah makam, Walikota Malang mengharapkan agar warga masyarakat menjaga protokol kesehatan karena masih dalam pandemi covid-19. “Tetap dibolehkan diharapkan menjaga protokol covid” tambah Sam Sutiaji

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata memimpin langsung apel gelar pasukan Kesiapan Pengamanan Malam Takbiran Idul Fitri 1442 H / 2021. “Kita akan laksanakan patroli skala besar dari Denpom, dari Kodim, dari Polres, dari Satbrimob dan Satpol PP. Kita akan menghimbau bila nanti kita masih temukan ada takbir keliling, Kita akan kembalikan, kita pulangkan. Kita lalukan penyekatan-penyekatan pada beberapa ruas jalan” ujar Kombes Leo Simarmata.

“Di seluruh wilayah jawa timur juga tidak dilaksanakan takbir keliling, tapi untuk pelaksanaan sholat idul fitri besok, itu akan dilaksanakan dengan kapasitas yang sudah disepakati 50 persen tapi dengan protokol kesehatan” tambah Kombes Leo Simarmata.(em)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *