Bung Edi : Peluang Besar Menunjukkan Prestasi

Wakil Walikota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko hadir dalam Pemberdayaan Mitra Komunikasi Kota Malang melalui Pelatihan Pengelolaan Konten media Sosial di Hotel Ijen Suites. Pelatihan ini diikuti 140 peserta pengelola atau admin website dan media sosial dari semua perangat daerah Kota Malang. Dalam sambutannya Bung Edi sapaan akrab Wakil Walikota Malang memberikan apresiasi kepada admin-admin medsos perangkat daerah Kota Malang. “Ini peluang besar menunjukkan prestasi saudara-saudara kalian. Sekali lagi bangga dan manfaatkan semaksimal mungkin” ujarnya (23/3/2021).

“Institusi di branding, tapi sebetulnya personalnya yang branding” tambah Bung Edi. Kesadaran branding ini penting dalam membangun pelayanan publik yang optimal. Pesan ini disambut antusias oleh peserta pelatihan hari ini.

Antusiasme peserta pelatihan pengelolaan konten media sosial nampak dalam 21 postingan instagram yang dibuat langsung dalam praktek pembuatan konten dalam hastag kominfomalangchallenge2 (#kominfomalangchallenge2). Salah satunya dari akun instagram @kelurahanpenanggungan dengan konten videonya yang paling banyak dilihat netizen. Selanjutnya akun instgram @gitosuhar “From Zero to hero. Dari bodo jadi Jago bikin konten #kominfomalangchallenge2” tulis keterangan akun tersebut.

Kepala Diskominfo Kota Malang M Nur Widianto mengatakan, pelatihan tersebut dilakukan untuk menyatukan langkah gerak langkah dalam memanfaatkan media sosial dalam perangkat daerah Kota Malang. “Sudah saatnya birokrasi berpikir out of the box, Kita harus mengikuti dinamika yang ada.” Ujarnya. Ia menegaskan tujuannya adalah meningkatkan kompetensi dari pengelola website dan medsos agar mampu berinovasi dan berkreativitas dengan baik.

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment