Berita TerbaruHeadline

Walikota Sutiaji : Koperasi Harus Bisa Sasar Kaum Milenial

Malang – Bertempat di Hotel Savana Malang pada hari Selasa (23/4) telah dilaksanakan Bimbingan Teknis Manajemen Pengawas Koperasi di Kota Malang. Walikota Malang, H. Sutiaji hadir dan memberikan arahan pada gelaran acara yang diinisiasi oleh Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kota Malamg tersebut.

Dalam arahannya, Walikota Sutiaji menekankan agar koperasi di Kota Malang harus bisa menyasar kaum milenial. “Tidak saja kaum kolonial yang memanfaatkan koperasi; namun juga kaum milenial melalui unit usaha lainnya yang dapat dikembangkan lebih luas lagi” tambahnya.

Bukan saja unit simpan pinjamnya yang harus dikembangkan, lanjut Sutiaji, namun juga unit usaha lainnya agar memiliki profit untuk dapat kesejahteraan anggotanya. Nilai-nilai kebersamaan harus terus dikuatkan; karena dengan demikian maka ekonomi kerakyatan yang berbasis koperasi akan semakin bertahan di segala situasi jatuh bangunnya perekonomian nasional.

Ia juga menambahkan agar 59 koperasi yang menjadi peserta bimtek kali ini diharapkan agar mampu melaksanakan tugasnya sebagai pengawas koperasi.

Sementara itu, Kepala Diskopindag Kota Malang, Muhammad Sailendra menyatakan bahwa kegiatan ini digelar dengan tujuan untuk meningkatkan kapasitas pengawas koperasi sekaligus memberikan pemahaman terkait dengan tugas dan fungsinya sebagai pengawas koperasi.

Tampak hadir juga sebagai narasumber adalah Kepala Kejaksaan Negeri Malang, Andi Dharmawangsa dan Kabid Kelembagaan dan Pengawasan Dinkop dan UMKM Provinsi Jawa Timur, Ceppy Sukur Laksana. (Ts)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *