Walikota Sutiaji : DPUPRPKP Kota Malang Harus Programkan Pembangunan Infrastruktur Berkarakter

Malang – Putaran agenda Pemerintah Kota Malang dalam Forum Perangkat Daerah (FPD) Penyusunan Rencana Kerja (Renja) Tahun 2022 terus bergulir. Kali ini, Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang menggelar kegiatan tersebut di Ijen Suites Hotel, Rabu (24/2/2021).

Walikota Malang, H. Sutiaji hadir dan membuka acara dengan didampingi Sekretaris Daerah, Wasto. Dalam arahannya Walikota Sutiaji menekankan agar DPUPRPKP Kota Malang merancang program kerja berbasis pembangunan infrastruktur berkarakter. “Pembangunan berkarakter menjadi salah satu bagian dari visi dan misi pemerintahan di Kota Malang; sehingga bukan hanya secara teknologi canggih namun juga harus diiringi dengan menjunjung nilai-nilai sosial yang ada” tukasnya

Walikota Sutiaji mengatakan bahwa salah satu yang menjadi fokus pengerjaan adalah proyek pembangunan Malang Creative Center (MCC) yang dikerjakan secara multi years. Kemudian, di tahun 2022, skala prioritas lainnya yang akan dilakukan yakni pembangunan Jalan Tembus Ranu Grati-Muharto hingga pembangunan Pasar Seni Madyopuro.

“MCC jelas, karena multi years. Lalu yang masuk prioritas lagi itu, ada jalan tembusan Ranu Grati-Muharto. Termasuk pasar seni, nanti menggaet komunitas-komunitas seni” jelasnya.

Untuk itu, lanjutnya, pembangunan di Kota Malang juga tetap harus memperhatikan ekonomi kreatif yang sedang berkembang; utamanya saat masa pandemi seperti ini, sektor ekonomi kreatif cukup dapat bertahan dengan baik.

Sementara itu, Kepala DPUPRPKP Kota Malang Hadi Santoso menambahkan, untuk fokus program di tahun 2022 mendatang juga ditekankan perihal Standart Pelayanan Minimal (SPM) di DPUPRPKP, baik di bidang pekerjaan umum maupun perumahan rakyat.

“Itu pasti akan kami tingkatkan, SPM sudah jelas menjadi target prioritas. Ada pelayanan kepada masyarakat, pemenuhan kebutuhan air atau penanganan limbah misalnya” kata dia.

Tujuan pelaksanaan kegiatan ini, lanjutnya adalah untuk meningkatkan kesepahaman antara perangkat daerah dengan mitra kerja kami sebagai salah satu faktor penopang keberhasilan pembangunan. (Ts)

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment