Gotong Royong Membangun Ekosistem Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kota Malang

Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji menjadi Keynote Speaker Forum Perangkat Daerah Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kota Malang (Diskopindag) di Hotel Trio Indah 2 Kota Malang. Hadir bersama Ketua Dekranasda Kota Malang, Widayati Sutiaji menyampaikan pentingnya gotong royong dalam membangun ekosistem koperasi, perindustrian dan perdagangan di Kota Malang. “antara yang kuat dengan yang lemah ini menjadi kolaborasi. Tidak ada persaingan yang tidak sehat” ujarnya. Ia menambahkan kompetisi yang terjadi adalah sehat, tidak saling mematikan satu dan lainnya.

Walikota Malang Sutiaji juga berharap kedepannya diskopindag bergerak lebih aktif ke pemanfaatan teknologi IT. “Ya perdagangan saat ini bukan hanya urusan pasar-pasar traditional saja tapi kita harus ngurus dengan pasar-pasar IT dengan marketplacenya“ ujarnya.

Forum perangkat daerah ini merupakan wadah komunikasi, koordinasi, sinkronisasi, dan juga sinergi antara pihak-pihak yang
Langsung atau tidak langsung mendapatkan manfaat atau dampak dari program/ kegiatan/sub kegiatan perangkat daerah sebagai perwujudan dari pendekatan partisipatif perencanaan pembangunan daerah. Dalam forum ini, Dinas Kopindag akan mempertajam program perencanaan dan pembangunan Koperasi, Perindustrian serta Perdagangan Kota Malang di tahun 2022. Masyarakat dan stakeholders terkait hadir dalam forum ini. Narasumber dari forum ini akademisi dari fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Brawijaya Widan Syafitri.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Diskopindag kota Malang, Wahyu Setianto menyampaikan bahwa partisipasi masyarakat penting dalam forum ini untuk rencana kerja perangkat daerah 2022 Dinas Kopindag. “Mendapatkan masukan dari stakeholder dan masyarakat sebagai bahan penyusunan rencana kerja perangkat daerah” ujarnya dalam laporan kegiatan forum ini. (TB/EM)

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment