Berita TerbaruHeadline

Walikota Sutiaji Harap Disporapar Kota Malang Juga Kembangkan Bidang Pemuda dan Olahraga

Malang – Walikota Malang, H. Sutiaji mengungkapkan harapannya pada Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang agar kedepan terus mengembangkan bidang pemuda dan olahraga. “Selama ini, Disporapar lebih mengembangkan bidang pariwisatanya; namun saya juga berharap agar bidang pemuda dan olahraga juga dapat diperhatikan” tegasnya.

Pernyataan tersebut disampaikan Walikota Sutiaji saat menghadiri Forum Perangkat Daerah (FPD) Penyusunan Rencana Kerja (Renja) Tahun 2022 Disporapar Kota Malang, di Ijen Suites Hotel, Rabu (24/2/2021).

Hal itu diungkapkan orang nomor satu di Kota Malang karena munculnya berbagai potensi yang dimiliki anak didik di bidang olahraga, maka proyeksi untuk lebih memaksimalkan para atlet harus berjalan dengan optimal.

“Saya minta nanti berkaitan dengan olahraga, prestasi memang bukan urusan Disporapar, tapi urusan KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia). Tapi, yang punya otoritas pemerintahnya di Disporapar, jadi bagaimana nanti sinergitas dengan KONI ini berjalan” imbuhnya.

Di samping itu, perkembangan berkaitan dengan ekonomi kreatif juga menjadi perhatian Walikota Sutiaji. “Sektor ini harus terus didorong untuk meningkatkan pariwisata di Kota Malang; melalui ekonomi kreatif yang digerakkan kaum muda Kota Malang” jelasnya.

Kepala Disporapar Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni mengungkapkan program di tahun 2022 nantinya terkait bidang olahraga turut menjadi salah satu prioritas. Sistem kolaborasi yang akan dijalin nantinya berkaitan dengan penyaringan bibit-bibit atlet baru.

Sementara, berkaitan dengan olahraga-olahraga jadul atau tradisional, tambahnya, ia juga akan menggencarkan dengan menggaet kolaborasi bersama komunitas-komunitas di Kota Malang.

“Sehingga olahraga tradisional seperti gobak sodor, sepeda ontel kuno, egrang, dan lainnya akan tetap eksis dan diminati masyarakat luas” tandasnya. (Ts)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *