Forum Perangkat Daerah Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Malang

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Malang menyelenggarakan forum perangkat daerahnya di di Hotel Aria Gajayana, Rabu (24/2/2021). Forum perangkat daerah merupakan wadah komunikasi, koordinasi, sinkronisasi, dan juga sinergi antara pihak-pihak yang langsung atau tidak langsung mendapatkan manfaat atau dampak dari program, kegiatan, sub kegiatan perangkat daerah sebagai perwujudan dari pendekatan partisipatif perencanaan pembangunan daerah. Bakesbangpol akan selalu memperkuat ideologi pancasila dan karakter kebangsaan bagi warga Kota Malang.

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji hadir sebagai narasumber menyampaikan bahwa tantangan Bakesbangpol akan semakin berat kedepan, sehingga harus berkolaborasi dengan semua pihak. TNI/Polri, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), penghayat kepercayaan, partai politik, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), perangkat daerah terkait sudah membuktikan kekompakan dalam kolaborasi ini. “Ini harus terus ditingkatkan,” ujarnya saat membuka forum ini.

Kota Malang akan selalu menjaga kondusifitas meskipun pandemi Covid-19 sedang berlangsung. Peran bakesbangpol sangat penting dalam hal ini. Melalui forum perangkat daerah ini, diharapkan akan dapat masukan dari stakeholder dan masyarakat Kota Malang.

Selanjutnya, Kepala Bakesbangpol Kota Malang Rinawati, MM menyampaikan program penguatan ideologi pancasila dan karakter kebangsaan adalah salah satu yang akan dilakukan di tahun 2022. “Kegiatan ini salah satunya untuk menyamakan visi dan menanamkan visi Kota Malang ke depan sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD),” ujarnya. (MV/EM)

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment