Berita TerbaruHeadline

83 PPPK Resmi Dilantik, Walikota Malang: Semangat, Panjenengan Hebat

Bertempat di Aula Lantai IV Gedung Bersama, Balaikota Malang, hari ini (17/02), sebanyak 83 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kota Malang resmi dilantik oleh Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji. Pelantikan PPPK ini dilakukan terhadap 72 guru dan 11 tenaga penyuluh pertanian.

Pelantikan PPPK ini merupakan agenda dari kegiatan Keputusan Pengangkatan dan Penandatanganan Perjanjian Kerja Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Formasi Tahun 2019. Dalam prosesi pelantikan tersebut, Walikota Sutiaji nampak didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Malang, Wasto, Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Totok Kasianto, serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Suwarjana.

“Sudah kita serahkan SK dan perjanjian kerjanya. Perjanjian kerja akan dievaluasi setiap tahun, ini menjadi salah satu model rekruitmen pegawai ke depan,” ungkap orang nomor satu di Kota Malang tersebut.

Selanjutnya, Walikota Sutiaji memotivasi PPPK untuk terus bersemangat dalam bekerja. Dirinya menganggap, adanya evaluasi perjanjian kerja di setiap tahun merupakan poin positif dari tenaga PPPK. Lantaran sebagai pemompa agar PPPK semakin kompeten dalam memberikan kinerjanya.

“Semangat, justru panjenengan lebih hebat karena berani berjanji, berani bertanggung jawab, satu tahun sekali siap dievaluasi, makanya dibuat perjanjian. Supaya bisa terus diangkat, kinerja harus dikuatkan hingga usia pensiun,” pungkas Walikota Sutiaji.

Kedepan, pada 2021 ini, Pemerintah Kota Malang berencana kembali membuka rekrutmen formasi PPPK sebanyak 1.516 kursi. Dengan formasi terbanyak merupakan guru dan tenaga medis. (sfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *