Berita TerbaruHeadline

Kembali Tanam Pohon Pule, Kali ini Wawali Sofyan Edi Menyasar Wilayah Perkantoran

Malang – Selasa tanggal 16 Februari 2021, Wakil Walikota Malang, Sofyan Edi Jarwoko melakukan penanaman bibit Pohon Pule yang ke 2743 di Balai Uji KIR Kota Malang. Terpilihnya lokasi perkantoran tersebut karena dinilai masih memiliki lahan yang potensial untuk di tanami pepohonan.

“Wilayah Kantor Balai Uji KIR ini masih memiliki lahan untuk kita hijaukan; sehingga masih sangat memungkinkan untuk ditanami bibit pohon Pule” ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa kawasan tersebut juga merupakan kawasan kantor yang memberikan pelayanan publik sehingga masyarakat yang datang diharapkan mendapat kenyamanan.

“Kalau disini rindang dan sejuk maka masyarakat yang datang untuk melakukan uji KIR juga menjadi nyaman dan kerasan sembari menunggu antrian” ujarnya.

Berdasarkan data yang ada, Dinas Perhubungan Kota Malang menerima total 125 bibit pohon Pule. 50 bibit Pohon Pule ditanam bersama dengan masyarakat sekitar di Balai Uji KIR, sedangkan sisanya akan ditanam di kawasan Terminal Mulyorejo.

“Kedepan, saya berharap agar secara perlahan kita dapat melakukan penghijauan secara merata di seluruh wilayah Kota Malang” tandasnya. (Ts)

red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *