Giatkan Urban Farming, Walikota Sutiaji kunjungi Kampung Jahe Merah dan Kampung Aloevera

Tetap produktif dan aman dari covid-19 menjadi kata kunci dalam semua kegiatan. Walikota Malang Sutiaji bersama Ketua TP. PKK Kota Malang Widayati Sutiaji mengunjungi dua tempat sekaligus, kampung jahe merah di Kelurahan Mulyorejo dan Kampung Aloevera di Kelurahan Ciptomulyo.

“ini menandakan kita memulai aktifitas, tentu dengan protokol covid. Kita tidak boleh berhenti, kegiatan sosial, kegiatan keagamaan, kegiatan ekonomi harus patuh.” Ujar Walikota Malang

Kawasan RT 2/ RW 7 Kelurahan Mulyorejo tampak hijau dengan urban farming tanaman jahe merah. Ibu-Ibu PKK yang menginisiasi Urban farming jahe merah ini semakin semangat karena jahe merah ini juga dipercayai bisa menangkal seseorang terserang virus corona atau covid-19.

Sama-sama Urban farming, Kelurahan Ciptomulyo giat menanam lidah buaya atau aloevera. Produk olahan makanan dan minuman juga diproduksi di kampung aloevera ini. Hebatnya lagi kampung aloevera mendapat pendampingan dari kampus dan dukungan CSR yang memadai. Warga yang menjalankan produksi olahan makanan dan minuman juga dilengkapi dengan protokol kesehatan seperti masker, face shield dan sarung tangan. Ini membantu meyakinkan publik bahwa semua produk dihasilkan aman serta higienis.

Walikota Malang Sutiaji menyampaikan apresiasi dan dukungan dengan kegiatan urban farming ini. “Urban farming dan penanaman jahe sangat mendukung terkait bagaimana penguatan imun, kedua pola hidup sehat, sambil saya gini kan saya keliling sambil sosialisasi berkaitan dengan covid-19, yang ketiga saya kan memberikan support ke masyarakat bahwa kalau mau dan ternyata berhasil ada kemauan, asal mau yaaa kita bisa hidup di lingkungan kita sendiri” ujar Pak Aji.

Selanjutnya Ketua TP PKK Kota Malang Widayati Sutiaji menitipkan pesan agar warga mematuhi dan mensosialisasikan protokol covid-19. “Peran serta panjengen semua yang bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19. Kita harus semangat dan punya keyakinan” ujarnya.

“Ayo kita tetap semangat urban farming mari kita jaga bersama-sama, kita tingkatkan olahannya, produknya mari kita olah menjadi produk yang berkualitas sehingga mempunyai harga jual tinggi” pungkas Widayati. (EM)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment