Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Walikota Sutiaji : Meski Tidak Diresmikan, Perumahan Riverside Sudah Menjadi Perumahan Yang Tangguh

Malang – Walikota Malang, H. Sutiaji berkesempatan meresmikan Perumahan Riverside sebagai Perumahan Tangguh Semeru pada hari Sabtu tanggal 27 Juni 2020. Acara tersebut digelar secara meriah di kawasan RW 05 Perumahan Riverside Kelurahan Balearjosari Kecamatan Blimbing Malang.

Walikota Sutiaji dalam arahannya menyatakan bahwa perumahan Riverside sebetulnya telah menjadi perumahan yang tangguh meski tidak diresmikan. “Hal ini dibuktikan dengan kesigapan warganya dalam menangani dan mendampingi warganya yang berstatus konfirm positif dalam menjalani karantina mandiri” ujar Sutiaji.

Ia juga mengatakan jika ketangguhan warga perumahan Riverside patut ditiru oleh masyarakat Kota Malang lainnya; warganya disiplin dalam penerapan protokol covid-19, warganya bahu membahu memberikan bantuan baik logistik maupun spirit kepada terangganya yang sedang karantina mandiri; itu semua wujud nyata ketangguhan lingkungan disini.

Saya berharap, lanjutnya, upaya-upaya yang dilakukan oleh warga sini mampu terus menekan penyebaran virus Covid-19 di Kota Malang.

“Segera mengembalikan Kota Malang di zona hijau adalah tujuan utama kita bersama” tegas Walikota yang akrab disapa Pak Aji itu.

Sementara itu, Ketua RW 05 Kelurahan Balearjosari, Sugiyanto Kasidi memaparkan berbagai upayanya dalam mendampingi warga yang telah menjalani karantina mandiri. “Sejak warga saya mengabarkan bahwa ia terpapar Covid-19; kami semua telah secara berkala mengirimkan makanan dan kebutuhan lainnya yang diperlukan, semua itu dilakukan agar selama menjalani masa karantina, kebutuhannya terpenuhi serta ia dan keluarganya tidak perlu keluar rumah” jelasnya.

“Kami juga melakukan pengawasan serta terus berkomunikasi pada pasien covid itu untuk memantau perkembangan kesehatannya di rumah; dan secara bergilir kami urunan untuk memasok kebutuhan mereka” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Sutiaji juga berkesempatan mengunjungi dan melihat kondisi warga yang karantina mandiri dengan tetap menjaga jarak dari luar rumahnya saja. Dukungan dan support dilontarkan orang nomor satu di Kota Malang tersebut, termasuk juga memberikan suplement herbal agar pasien lekas sembuh. (Ts)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *