Opsgab Wilayah Lowokwaru, Amankan Konsumen Bersuhu 39 Derajat

PSBB Kota Malang (Malang Raya, red) makin mendekati hari akhir, langkah sweeping pun makin gencar dilakukan tim Pemkot Malang, Polresta Kota Malang dan Kodim 0833 Kota Malang. Seperti terpotret pada operasi di wilayah kecamatan Lowokwaru (rabu, 27 Mei 2020).
“Giat berfokus pada penertiban pelaku usaha cafe dan warung, yang dilakukan oleh tim gabungan Satpol PP, Kodim, Polresta dan Tim Kecamatan Lowokwaru, “info Imam Badar, Camat Lowokwaru. Dipimpin oleh Ka.Satpol PP Kota Malang, Prijadi, selain menegaskan usaha kuliner, cafe maupun warung tidak diperbolehkan dikonsumsi di tempat dan hanya melayani take away (pesan antar), tim juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh pengunjung.
“Ini tadi kita tenemukan salah satu pengunjung di kedai minum, setelah kita thermo gun, suhu tubuhnya di atas normal, 38.9 .C. Maka yang bersangkutan kita amankan untuk diperiksa lebih lanjut ke Puskesmas Dinoyo. Yang bersangkutan tidak sadar memiliki suhu seperti itu, lebih lebih orang di sekitarnya. Artinya pada setiap komunitas dan aktifitas sosial kita tidak tahu, kita lagi berinteraksi dengan orang yang sehat atau lagi mengalami masalah kesehatan. Karenanya operasi ini juga untuk menekankan hal hal yang berkaitan dengan protokol covid 19, “tutur Abi, demikian Camat Lowokwaru akrab disapa. Dari info yang diberikan puskesmas Dinoyo melalui Camat Lowokwaru, hasil cek terakhir suhu yang bersangkutan sudah normal 36.4 C. Tapi data yang bersangkutan tetap melekat di berita acara. Imbuh Imam Badar.
Sementara Ka.Sat Pol PP, Prijadi menegaskan, meskipun PSBB hanya satu putaran, namun operasi “pendisiplinan” akan terus digalakkan. “Kata kuncinya disiplin, kalau kita semua disiplin dengan protokol covid 19, saya optimis, new normal sebagaimana disampaikan Pak Wali (Walikota Sutiaji, red) akan berjalan baik, “ujar Ka.Sat Pol yang bertepatan berulang tahun di hari opsgab hari ini.

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment