1.901 Paket Bantuan Sosial untuk Pekerja Seni dan Kreatif Terdampak Covid-19

Salah satu profesi yang juga terdampak oleh wabah Covid-19 adalah para pekerja seni dan kreatif. Mereka kehilangan pekerjaan dan pendapatan akibat pandemi ini. Sebanyak 1901 paket bantuan sosial diserahkan secara simbolis hari ini(27/05/2020) di halaman Mapolresta Malang Kota. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf} berkolaborasi dengan Polresta Malang Kota akan menyalurkan bantuan sosial ini. Acara ini di hadiri oleh Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata, Kota Walikota Malang Drs. H. Sutiaji dan Kasdim 0833 Mayor Arh Heru Sunyoto.

“Mudah-mudahan kegiatan semacam ini bukan hanya ketika ada musibah covid-19, Tapi kegiatan-kegiatan kemanusian, kebangsaan, keamanan bukan hanya sektoral tapi ini adalah institusional.” Ujar Walikota Malang Sutiaji dalam sambutannya.

Selanjutnya Walikota Malang Sutiaji menambahkan bahwa sisi lain dari wabah covid-19 dapat mempersatukan kita semua. “Itulah sisi lain dari covid-19 mempersatukan kita semua, bahwa Tuhan menciptakan perbedaan, tapi ditengah perbedaan ada komitmen yang luar biasa” tegasnya.

Di tengah pandemi corona penting untuk selalu menjaga jarak sosial dan menerapkan pola hidup sehat. Kota Malang menjadi pelopor berdirinya kampung tangguh sebagai upaya menghadapi segala persoalan di masa pandemi COVID-19. “Kampung tangguh binaan TNI, Polri dan kerjasama dari pemkot dan Perguruan Tinggi akan kita kuatkan, sehingga ada kesadaran dari masyarakat bahwa kita tidak bisa terus menerus ngumpet (red. Sembunyi) dirumah yang nanti mengakibatkan imun kita turun. Tapi kita percaya diri dengan pola hidup bersih, physical distancing seiring dengan itu perekonomian akan jalan” pungkas Sutiaji.
(EM)

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment