Berita TerbaruDokumentasiHeadlineJuli 2019

Wali Kota Malang Minta Peringatan Pahlawan TRIP Digelar Rutin Tiap Tahun

Malang – Wali Kota Malang, Sutiaji, bersama dengan Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri dan Dandim 0833, Letkol (Inf) Tommy Anderson, serta paguyuban Tentata Republik Indonesia Pelajar (TRIP), menghadiri peringatan ke 72 Pahlawan TRIP di Makam Monumen Pahlawan TRIP, Rabu (31/7).

Peringatan ini diawali dengan upacara peringatan para pahlawan pelajar yang gugur dalam perang kemerdekaan 72 tahun silam. Acara, dilanjut dengan tabur bunga yang dipimpin langsung Wali Kota Malang, Sutiaji.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Malang, mengatakan, prosesi tabur bunga di Makam Pahlawan TRIP ini akan dijadikan sebagai agenda rutin yang dihelat setiap tahunnya. “Tolong dicatat, agenda peringatan upacara dan tabur bunga di makam pahlawan TRIP ini akan menjadi agenda rutin dan diperingati setiap tanggal 31 Juli,” ujar Sutiaji.

Ia menjelaskan, pada setiap momen hari pahlawan termasuk juga momen peringatan hari kemerdekaan, para Pahlawan TRIP ini tidak pernah dilupakan. Artinya, jasa para pahlawan ini cukup besar dalam perang kemerdekaan.

“Setiap hari pahlawan atau hari kemerdekaan tak lupa kami selalu tabur bungan di makam TRIP ini. Karena ini bentuk komitmen pemerintah kota,” tandasnya.

Sutiaji menambahkan, jika bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai sejarahnya. Karena itu, selain rutin menjadikan tanggal 31 Juli sebagai hari peringatan Pahlawan TRIP, Pemerintah Kota Malang juga akan membantu menggaungkan nilai-nilai perjuangan para pahlawan yang gugur dan dimakamkan di lokasi tersebut.

“Di Kota Malang inilah nilai patriotisme berkobar untuk berjuang membela Bangsa Indonesia,” tukasnya

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *