KKL Mahasiswa Ekonomi Pembangunan UNNES

Malang – Kamis, 1 Agustus 2019 Pemerintah Kota Malang menerima Kuliah Kerja Lapangan dari mahasiswa Universitas Negeri Semarang (UNNES) Fakultas Ekonomi (FE) Jurusan Ekonomi Pembangunan. KKL tersebut diterima oleh Staf Ahli Bidang Hukum, Pemerintahan dan Politik Drs. Agoes Edy Poetranto, MM; Kabag Pengembangan Perekonomian Setda Kota Malang, Dra. Rinawati, MM. Sedangkan rombongan tamu yang berjumlah 60 mahasiswa ini dipimpin oleh dosen dari UNNES, D. Aji Suseno , SE., M.SE.

Dalam sambutan Walikota yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Hukum, Pemerintahan dan Politik Drs. Agoes Edy Poetranto, MM, Ia menyampaikan selamat datang, terima kasih serta penghargaan atas kepercayaan untuk menjadikan Kota Malang sebagai salah satu tujuan kuliah kerja lapangan dalam rangka mendapatkan pemahaman praktis dibidang permodalan.

Pemerintah kota Malang yang secara intens membumikan konsep pembangunan yang mengarah pada terwujudnya The Future Of Malang, yang meliputi; Malang City Heritage, Malang 4.0, Malang Creative, Malang Halal, Malang Services Dan Malang Nyaman. Dan segala hal yang dilaksanakan pada masa kini merupakan wujud jalinan kerjasama di bidang pendidikan yang diharapkan dapat memberikan manfaat positif dan konstruktif bagi kota Malang. ”Sehingga sudah menjadi satu keharusan, apabila ikatan kerjasama bidang pendidikan yang dimaksud dijadikan modal penting untuk saling berbagi, saling bekerjasama, saling menghargai dan menghormati serta menjadi satu kekuatan bersama dalam berbagai bidang pembangunan. termasuk didalamnya bidang pendidikan.” Ujar Agoes Edy Poetranto.

Pimpinan rombongan tamu, Aji Suseno mengucapkan terimakasih banyak atas diterimanya kunjungan kerja dari UNNES di Pemerintah Kota Malang ini. Ia menyampaikan beberapa ketertarikannya terhadap kota Malang terkait bidang perekonomian.
“Melihat bahwa kota malang sebagai sebuah kota wisata yang pasti menarik minat orang untuk melakukan investasi, banyak juga sebuah inovasi atau kreasi yang muncul baik itu dari pengelolaan pasar panen dari produk produk pertanian yang menarik sehingga kami ingin tahu bagaimana sih terkait dengan kondisi perekonomiannya.” Ujar Aji Suseno yang juga dosen di FE UNNES.

Sementara itu, Angga Hadi , salah satu anggota rombongan menyampaikan tujuan dan harapan atas dilaksanankannya kunjungan kerjanya ke Pemerintah Kota Malang. “ Kalo di kota Malang kan terkenalnya wisatanya, jadi kita tertarik untuk gimana sih caranya mengembangkan wisata tersebut melalui investasinya, semoga dari teman-teman bisa menambah ilmu tekait investasi dan permodalah dari Pemerintah Kota Malang ini.” Ujarnya. (Azr)

 

             

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment