Kunker Pemerintah Provinsi Jawa Tengah

Malang – Bertempat di Ruang Majapahit Balaikota Malang pada Selasa (30/7) telah dilaksanakan kunjungan kerja (kunker) Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Tengah. Kunker diterima langsung oleh Asisten Administrasi Umum, Drs. Nuzul Nurcahyono. Rombongan tamu yang berjumlah 9 orang ini dipimpin oleh Kepala Biro Umum, Edy Supriyanta ATD, SH , MM.

Dalam sambutannya, Nuzul menyampaikan bahwa dengan visi Kota Malang Bermartabat yang dengan ini diharapkan dapat tercipta situasi, kondisi, tatanan dan karakter yang mulia masyarakatnya. Motto kota Malang Tri Bina Cita yakni Malang sebagai kota pendidikan, kota industri dan sebagai kota pariwisata.

Selain itu Nuzul juga menjelaskan terkait prinsip otonomi daerah dan desentralisasi yang mengharuskan adanya partisipasi masyarakat dalam pembangunan daerah sehingga menjadi kewajiban pemerintahan daerah untuk dapat memberikan akses yang seluas-luasnya bagi hadirnya partisipasi masyarakat dalam pembangunan bentuk kesediaan pemerintahan daerah dalam merespon partisipasi masyarakat dalam rangka melaksanakan tugas dan kewenangan yakni dengan melibatkan seluruh organisasi perangkat daerah untuk menyesuaikan diri melalui reformasi birokrasi yang memfokuskan pada peningkatan pelayanan yang mudah diakses oleh publik.
”Menindak lanjuti hal tersebut maka pemerintah kota malang melalui bagian umum sekretariat kota malang berupaya memenuhi kebutuhan pelayanan administrasi yang lancar, rumah tangga, sarana dan prasarana yang memadai dalam rangka menunjang kelancaran pelaksanaan tugas pelayanan kepada masyarakat” ujar Nuzul

Sementara pimpinan rombongan tamu, Edy Supriyanta mengucapkan rasa terimakasih atas diterimanya kunjungan kerja Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Tengah di Setda Kota Malang ini kemudian dilanjutkan dengan mengenalkan satu persatu anggota rombongannya. “Kedatangan kami ingin belajar berkaitan dengan bagian rumah tangga, apakah di bagian rumah tangga sudah menggunakan berbasis online misalnya terkait peminjaman gedung dan fasilitas lainnya. .” Ujarnya (Azr/Ald)

 

Posted in: Dokumentasi

Leave a Comment