Tim Srikandi Dishub Kota Malang Gelar Penertiban Pelanggaran Parkir

Tim Srikandi Dishub Kota Malang Gelar Penertiban Pelanggaran Parkir

Malang – Menindaklanjuti masuknya beberapa pengaduan dari masyarakat, Dinas Perhubungan Kota Malang pada hari Rabu (31/7) menggelar penertiban parkir ditempat-tempat yang dilarang parkir; salah satunya adalah di kawasan Jalan Trunojoyo Malang.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Malang, Handi Priyanto mengatakan bahwa kegiatan penertiban tersebut telah dilaksanakan mulai hari senin kemarin, beberapa tim srikandi Dinas Perhubungan telah diturunkan bukan saja untuk membantu menyebrangkan anak sekolah di pagi hari namun juga untuk membantu penertiban parkir di kawasan-kawasan yang tidak diperbolehkan untuk parkir.

“Kita turunkan tim srikandi Dishub agar lebih humanis dan membuat efek jera dari pengemudi karena akan lebih malu bila ditegur oleh wanita daripada pria” ujar Handi.

Ia juga mengatakan bahwa apabila langkah tersebut efektif akan kita teruskan sebagai upaya preventif dan pendekatan humanis; tetapi bila masih tetap dilanggar kita akan laksanakan tindakan represif dengan penggembokan atau pengempesan ban serta operasi gabungan dengan satlantas untuk menilang para pelaku yg parkir sembarangan.

Sementara itu, ditempat terpisah, Walikota Malang, H. Sutiaji memberikan apresiasi positif atas terlaksananya penertiban tersebut; dukungannya kepada Dishub Kota Malang juga akan terus diberikan demi lancarnya pelayanan bagi masyarakat.

“Kedepan, saya berharap masyarakat juga semakin sadar akan tertib berlalu lintas; tidak lagi melanggar rambu-rambu yang telah ditetapkan karena kesemuanya itu juga demi kenyamanan kita semua di Kota Malang” tandas Sutiaji. (Ts)

 

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Juli 2019

Leave a Comment