Kunjungan Kehormatan Kedutaan Besar Republik Rakyat Tiongkok

Malang – Rabu (13/3) Pemerintah Kota Malang menerima kunjungan kehormatan dari Kedutaan Besar Republik Rakyat Tiongkok. Kunjungan kerhormatan tersebut diterima Walikota Malang H. Sutiaji. Sedangkan rombongan tamu dipimpin oleh Xiao Qian selaku Duta Besar Republik Rakyat Tiongkok di Indonesia dan Gu Jingqi selaku Konsul Jenderal RRT di Surabaya dengan jumlah rombongan sebanyak 11 orang. Hadir juga dalam kegiatan ini Wakil Walikota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko serta Sekretaris Daerah Dr. Drs. Wasto, SH, MH dan para staff ahli Kota Malang. Acara Kunjungan kerja ini berlangsung di ruang Sidang Balaikota Malang.
Dalam sambutan Walikota H. Sutiaji , menyampaikan selamat datang serta mengucapkan terimakasih kepada segenap rombongan kunjungan kehormatan Kedutaan Besar Republik Rakyat Tiongkok karena telah memberikan kepercayaannya untuk menjadikan Kota Malang sebagai kota tujuan kunjungan kerja.
Saat ini, Kota Malang telah menjadi tujuan investor asal Tiongkok. Hal itu telah terbukti dari Start Up IT Kota Malang yang sudah terbangun dengan baik. Dengan kehadiran IT, Pelayanan akan jadi transparan. Sehubung dengan hal tersebut, Sutiaji akan menggalakan 6 komponen untuk memberikan jaminan kenyamanan dan keamanan kepada para investor yang datang ke Malang. Kedepannya, Sutiaji berharap 5-10 tahun mendatang perekonomian Kota Malang semakin bagus.
Sutiaji juga mengajak para warga Malang untuk turut membangun Kota Malang. “Jangan ada beda diantara kita, Ayo membangun Malang tidak bisa hanya dengan satu dan dua kelompok saja tetapi Malang milik kita bersama tumpah darah kita , “ ujar Sutiaji.
Xiao Qian menyampaikan terimakasih atas kesempatan dan sebuah kebahagiaan dapat berkunjung ke Malang yang memiliki peluang untuk kerjasama investasi dalam negara. Karena, Kota Malang memiliki potensi yang mencapai tujuan ekonomi nasional dan memiliki lokasi yang strategis dari segi SDA dan SDM. Dimana, ekonomi sangat meningkat di Kota Malang seperti dalam hal industri, pariwisata, dan pendidikan. Dengan keanekaragaman SDA dan SDM yang ada di Kota Malang diharapkan dapat mendatangkan para investor asing di Kota Malang.
Kunjungan kehormatan dari Republik Rakyat Tiongkok memberikan angin segar bagi Pemerintah Kota Malang. Selain menawarkan investasi, Duta besar Republik Rakyat Tiongkok juga akan menandatangani kerjasama dengan Kota Malang. Dalam kerjasama tersebut terdapat poin-poin yaitu, pada bidang diplomatis, industri, pendidikan, dan pariwisata. Diantaranya, memberikan beasiswa kepada warga Tiongkok yang menempuh studi di Kota Malang dan juga untuk warga Malang yang menempuh studi di Tiongkok. Kota Malang siap untuk menerima investasi dalam bentuk apapun. “Harapan kedepannya dari Duta Besar Republik Rakyat Tiongkok untuk Kota Malang yaitu agar lebih banyak kerjasama dan terwujudnya kerukunan dalam bidang diplomatis, industri, pendidikan, dan pariwisata “ ujar Xiao Qian. (BA)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment