Berita TerbaruDokumentasiHeadline

TPID Kota Malang Lakukan Pemantauan Ketersediaan dan Stabilitas Harga Bahan Pokok di Kota Malang

Malang – Jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun 2018 beberapa hari lagi, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Malang menggelar Pemantauan Ketersediaan dan Stabilitas Harga Bahan Pokok di Kota Malang di Pasar Lama Gadang, Bulog dan Pertamina pada hari Selasa (18/12).

Walikota Sutiaji berkesempatan memimpin langsung operasi pemantauan tersebut dengan didampingi oleh Wakil Walikota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, Sekretaris Daerah Kota Malang, Wasto dan seluruh Tim TPID Kota Malang.

Monitoring tersebut bertujuan untuk mengarahkan ekspektasi masyarakat akan ketersediaan bahan pokok menghadapi Natal dan Tahun Baru 2018 di Kota Malang dalam kondisi mencukupi; sehingga masyarakat tidak berlomba-lomba membeli bahan pokok dalam jumlah yang melebihi kewajaran sehingga dapat menyebabkan kelangkaan dan kenaikan harga.

Di sela – sela kegiatan, pria yang akrab disapa Pak Aji tersebut juga menghimbau kepada masyarakat agar membeli bahan pokok secukupnya sesuai dengan kebutuhan menjaga stabilitas harga dan mengendalikan inflasi di Kota Malang.

“Saya juga menghimbau kepada distributor bahan pokok untuk tidak melakukan penimbunan barang serta turut serta menjaga stabilitas harga agar tetap terjangkau oleh masyarakat” tambahnya.

Melalui monitoring kali ini dapat diketahui bahwa ketersediaan bahan pokok di Kota Malang jelang Natal dan Tahun Baru 2018 di nilai cukup aman dan mencukupi kebutuhan masyarakat.

Sementara itu, Pertamina juga menjamin ketersediaan BBM dan Elpiji di Kota Malang akan mencukupi kebutuhan masyarakat, meskipun di tahun 2017 tren pembelian elpiji menurun sebesar – 3,98 % saat jelang Nataru; namun stok elpiji tetap akan di tambah sebanyak 5 sampai 10 persen. (Ts)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *