Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Baznas Kota Malang Gelar Pencerahan Keimanan dan Ketaqwaan Pada Mustahiq Kota Malang Tahun 2018

Malang – Bertempat di Masjid Baiturrohim Balaikota Malang pada hari Selasa (18/12) telah dilaksanakan Kegiatan Pencerahan Keimanan dan Ketaqwaan Pada Mustahiq Kota Malang Tahun 2018.

Acara yang diinisiasi oleh Baznas Kota Malang tersebut di hadiri kurang lebih 500 orang Mustahiq dari 5 kecamatan se Kota Malang.

Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji dengan didampingi oleh Wakil Walikota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko dan Sekretaris Daerah Kota Malang, Wasto, SH, MH berkesempatan hadir pada kegiatan dimaksud.

Walikota Sutiaji dalam sambutannya menyampaikan pesan khusus agar para mustahiq yang hadir pada kegiatan tersebut terus berupaya untuk bekerja menjadi wirausaha baru meski tidak dalam skala yang besar. “Perlahan tapi pasti jika sebuah usaha di lakukan dengan tekun maka juga akan berdampak signifikan bagi peningkatan perekonomian mereka” ujar Sutiaji.

Sutiaji juga berpesan agar mereka menghindari peminjaman uang kepada rentenir agar hal tersebut dapat menghindarkan mereka pada masalah – masalah keuangan yang lebih dalam.

“Kedepan, “Gerakan Seribu Rupiah” juga akan terus kita galakkan, pilot project nya adalah ASN di lingkungan Sekretariat Daerah, karena dengan mensedekahkan seribu rupiah per hari maka kita akan dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan; lebih jauh pula, gerakan tersebut akan mampu membantu pemerintah daerah untuk mengentaskan kemiskinan” tegas Sutiaji.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan sembako bagi 500 mustahiq yang hadir pada kegiatan tersebut. (Ts)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *