Pemberangkatan Raimuna Ke-13 Provinsi Jawa Timur

Raimuna adalah pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega yang dilaksanakan 2 tahun sekali ini dalam bentuk perkemahan besar yang di Indonesia diselenggarakan oleh Kwartir Gerakan Pramuka yang mana bertujuan untuk membina dan mengembangkan persaudaraan dan persatuan dikalangan pramuka Penegak dan pramuka Pandega serta memberi kepada mereka kegiatan yang inovatif, kreatif, edukatif, rekreatif, dan produktif, yang mengarah kepada kemampuan untuk mandiri dalam kehidupanya dan dapat menjadi magnet kegiatan anak muda serta menjadi inspirasi dikalangan masyarakat.

Bertempat di Gazebo Balaikota Malang (28/9) telah dilaksanakan pelepasan kontingen Kwarcab Kota Malang dalam Raimuna Daerah Jawa Timur ke-13 yang diberangkatkan langsung oleh Walikota Kota Malang Drs. H. Sutiaji. Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Kepala Sekolah, Pembina Pramuka, dan wali murid.

Raimuna ke-13 ini dilaksanakan selama 7 hari mulai dari tanggal 30 September- 6 Oktober 2018 bertempat di Wonosalam Kabupaten Jombang. Untuk mengikuti kegiatan tersebut harus melalui proses seleksi administrasi, ketangkasan, keterampilan, serta kepramukaan

Setelah melaksanakan penyerahan simbolis bendera tunas kelapa serta penyematan tanda peserta kontingen kwarcab Kota Malang, Sutiaji menyampaikan rasa bangganya dan berhararap kontingen Kota Malang selalu menunjukan Salam Satu Jiwa dan Malang Kucecwara nya. Tak lupa Sutiaji menitip pesan kepada kontingen kwarcab Kota Malang untuk selalu berhati-hati, menjaga komunikasi antar kontingen, menjaga komunikasi dengan orangtua, menunjukan bahwa arek malang memiliki karakter dan jati diri, senang akan perdamaian maka dengan komitmen itu Tuhan akan memberkati.

Sutiaji juga menambahkan, “Pramuka menjadi media untuk mengoptimalisasikan potensi dan menguatkan karakter bangsa” pungkasnya

Kegiatan diakhiri dengan pemberian selamat kepada kontingen kwarcab Kota Malang dari Walikota Malang Drs. H. Sutiaji dan diikuti dengan Kepala Sekolah, Pembina Pramuka dan wali murid.(CC/VD)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment