Pemberangkatan Peserta JSSB Tahun 2018

Jelajah Situs Sejarah Bangsa (JSSB) tingkat Jatim Tahun 2018 yang dilaksanakan di Tulungagung nanti, merupakan kegiatan yang positif bagi generasi muda dalam membangun rasa cinta tanah air, dengan cara mencari jejak dan melihat secara langsung situs atau peninggalan-peninggalan di masa lalu. Kegiatan ini sebagai bukti bahwa bangsa kita memiliki nilai-nilai sejarah yang harus diketahui oleh generasi muda melalui situs sejarah bangsa.

Pemerintah Kota Malang menggelar upacara pemberangkatan peserta JSSB di halaman Balaikota Malang (14/9). Upacara tersebut dihadiri oleh Kakak-Kakak MABICAB, MABIRAN, MABIGUS pelatih dan instruktur Gerakan Pramuka Kota Malang. Bertindak sebagai pembina upacara Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan , Drs. SUPRIYADI, M.Pd

Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan, Supriyadi menyampaikan rasa syukur dan bangga serta berharap dengan adanya kegiatan ini mampu membingkai nasionalisme para kaum muda sejak dini yang nantinya dapat menumbuhkan rasa kebanggaan, rasa memiliki, cinta kepada tanah air dan bangsa, serta menghormati kepada para pejuang bangsa dan memiliki loyalitas tinggi kepada bangsa Indonesia. “Apresiasi positif dan rasa bangga saya sampaikan kepada peserta Jelajah Situs Sejarah Bangsa tingkat Jatim th. 2018 yang akan mewakili Kota Malang di Tulungagung nanti. Untuk itu saya berharap kepada kalian untuk dapat membanggakan Kota Malang di ajang ini, selain itu, sikap sportivitas harus terus dijunjung tinggi dan jadikan even ini sebagai wahana untuk menambah teman, pengalaman dan wawasan” pungkasnya.

Diakhir upacara, dilanjutkan dengan penyematan jaket kontingen kepada perwakilan peserta JSSB oleh Supriyadi. (Ern)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment