Pemerintah Kota Malang Laksanakan Program Perencanaan Pembangunan Partisipatif

Malang (29/8) – bertempat di Ruang Sidang Balaikota Kota Malang telah berlangsung kunjungan kerja DPRD beserta tokoh masyakat Kota Salatiga yang berjumlah 100 orang yang dipimpin oleh H.M. Fathur Rahman, SE.MM selaku Wakil Ketua DPRD Kota Salatiga dan disambut oleh Staff Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Drs. Supriyadi M.Pd.

Dalam sambutannya Supriyadi mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kunjungan kerja DPRD beserta tokoh masyakat Kota Salatiga. “ Harapannya kunjungan kerja ini dapat meningkatkan hubungan baik antara Salatiga dan Malang guna meningkatkan kualitas kita bersama dalam rangka pengabdian dan kesejahteraan masyarakat” ujarnya.

Supriyadi juga memaparkan program perencanaan pembangunan partisipatif yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Malang, yang mana melibatkan masyarakat dalam pembangunan Kota Malang melalui musyawarah tingkat RT, RW, Kelurahan, Kecamatan, dan Kota. Dalam hal tersebut diperlukan langkah keterpaduan melalui sosialisasi, dan tujuan dari pembangunan partisipatif tersebut yakni sebuah wahana pembelajaran demokratisasi bagi masyarakat, melatih kemandirian masyarakat, serta meningkatkat kesejahteraan masyarakat. Yang dapat dirasakan hasilnya seperti Kampung warna-warni Jodipan, Kampung Arema, dan Kampung Putih yang merupakan gabungan dari gagasan mahasiswa ditambah ide kreatif masyarakat dan ditunjang oleh dana CSR (Corporate Sosial Responsibility) perusahaan.

Fathur Rahman selaku pimpinan rombongan menyampaikan “terimakasih kepada Pemerintah Kota Malang yang telah menerima kunjungan kerja kita. Dalam hal ini saya menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Salatiga memiliki salah satu aplikasi e-planning yang mana berfungsi untuk menampung aspirasi masyarakat secara online. Dan dengan adanya program perencanaan pembangunan partisipatif yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Malang, kami harap juga dapat diterapkan di Kota Salatiga dengan menindak lanjuti aspirasi masyarakat melalui e-planning tersebut” pungkas Fathur.

Acara dilanjutkan dengan diskusi dan penukaran cinderamata. (Vd)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment