Sutiaji : Salam Satu Jiwa Akan Makin Merekatkan Sinergitas Malang Raya Untuk Maju Bersama

Malang – Bertempat di halaman depan Balaikota Malang pada hari Senin malam (28/8) telah dilaksanakan gala dinner dalam rangka Silaturahmi Kepala Daerah dan Forkopimda Malang Raya yang mengambil tema “Sinergitas Malang Raya Maju Bersama”

Acara tersebut dihadiri oleh Plt. Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji, Walikota Batu, Dewanti Rumpoko, Bupati Malang, H. Rendra Kresna, Forkopimda Malang Raya serta Kepala Perangkat Daerah se Malang Raya.

Dalam sambutannya, Sutiaji menyampaikan ucapan selamat datang serta terima kasih atas kehadiran seluruh undangan. “Kegiatan ini dapat terlaksana semata karena semangat kebersamaan, kekeluargaan dan ikatan sejarah yang menegaskan bahwa 3 (tiga) daerah ini “satu dalam jiwa”; dalam semangat “Malang Raya Maju Bersama” tutur Sutiaji.

“Karena Kota Malang terkonekting dengan Kabupaten Malang dan Kota Batu, maka isu lingkungan serta problem kemacetan kota tentu akan berimbas pada Kabupaten Malang dan Kota Batu; kiranya bukan hanya problem perkotaan yang berimbas; namun potensi ketiga wilayah juga akan menjadi kekuatan tersendiri; diantaranya di bidang pariwisata” tambahnya.

Jika Kabupaten, lanjut Sutiaji, dikenal dengan kekayaan alamnya, yakni keberadaan berbagai pantai yang elok dan menawan. Batu memiliki udara yang sejuk dengan kehadiran wisata buatan yang memiliki ke-khas-an tersendiri, telah mampu menyedot wisatawan nusantara maupun manca negara. Sedang kota malang, dengan ragam kuliner, taman kota, kampung-kampung tematik serta sarana penunjang wisatanya, semakin melengkapi kekuatan malang raya.

“Oleh karenanya, hal tersebut perlu dipadupadankan dan dikuatkan kebersamaan malang raya ini, dengan senantiasa melakukan kerja bersama dan saling bersinergi antar daerah; baik dibidang pariwisata, penataan prasarana dan sarana wilayah yang menunjang, seperti : pembangunan tol tengah kota, penyediaan moda massal yang mampu memudahkan masyarakat menuju 3 wilayah malang raya, serta peningkatan status bandara; sinergitas pengelolaan sampah agar malang raya menjadi wilayah yang bersih, asri, indah, nyaman dan sehat, serta mewujudkan kondusifitas daerah secara sinergis” tandas Sutiaji lagi.

Sutiaji juga menyampaikan harapannya agar kerjasama yang telah terbangun baik selama ini, akan dapat semakin ditingkatkan dan dimantapkan, guna mewujudkan suksesnya pembangunan malang raya serta kemajuan dan kejayaan malang raya secara bersama di masa mendatang.

Hal senada juga disampaikan oleh Dewanti Rumpoko dan H. Rendra Kresna karena atas inisiasi ini, Malang Raya diharapkan akan terus maju dan berkembang dengan komitmen 3 kepala daerah yang akan saling mendukung.(Ts/Sa)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment