Sutiaji : Pekerjaan merawat jenazah ini adalah pekerjaan yang mulia

Malang – Bertempat di Hotel Pelangi Malang pada hari Rabu (29/8) telah dilaksanakan kegiatan pembinaan modin perawat jenazah di Kota Malang.

Plt. Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji berkesempatan hadir dan membuka secara resmi kegiatan dimaksud dengan didampingi oleh Kabag Kesra dan Kemasyarakatan Setda Kota Malang, Ali Mulyanto.

Dalam sambutannya, Sutiaji menyampaikan apresiasinya yang tinggi pada modin perawat jenazah yang ada di Kota Malang. “Pekerjaan merawat jenazah ini adalah pekerjaan yang mulia, tidak semua orang mampu menjalankannya” ujar Sutiaji.

Kegiatan ini sengaja diinisiasi oleh Pemerintah Kota Malang, agar pada saat pelaksanaan perawatan jenazah tidak terjadi kesalahan, karena hal tersebut juga merupakan tanggung jawab Pemerintah Daerah. “Baik dari sisi kesehatan maupun dari sisi syar’i, perawatan jenazah tersebut harus benar” tutur Sutiaji.

Sutiaji juga berpesan agar para peserta yang mengikuti kegiatan hari ini hendaknya mampu menularkan ilmu yang nanti didapat, agar kedepan kaderisasi modin perawat jenazah juga terlaksana, utamanya bagi generasi muda.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra dan Kemasyarakatan Sekretariat Daerah Kota Malang, Ali Mulyanto mengatakan bahwa kegiatan yang diikuti oleh 150 orang peserta tersebut bertujuan untuk kaderisasi modin di Kota Malang. “Para peserta diharapkan bisa menularkan ilmunya terutama bagi para pemuda; dalam rangka memberikan pemahaman dan arti pentingnya perawatan jenazah sebagai salah satu bentuk pengabdian bangsa” jelas Ali.

“Selain itu, melalui kegiatan yang berbentuk seminar ini, diharapkan juga dapat mewujudkan modin yang berilmu dan profesional” pungkasnya.

Narasumber pada kegiatan tersebut adalah dr. Wening Prastowo, S.pF dari RSU Saiful Anwar dan Drs. KH. Imam Ma’ruf dari NU Kabupaten Malang. (Ts)

 

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment