Sosialisasi Forum Pembauran Kebangsaan Tahun 2018

Malang- Sosialisasi Forum Pembauran Kebangsaan tahun 2018 telah dilakukan pada hari Senin (27/8) di Ruang Sidang Balaikota Malang oleh Badan Kesatuan bangsa dan Politik Kota Malang yang dibuka oleh Plt Walikota Malang Drs. H. Sutiaji.

Sosialisasi diikuti oleh 100 (seratus) peserta yang terdiri dari berbagai tokoh masyarakat, narasumber yang berasal dari Bakesabangpol Provinsi Jawa Timur, forum pembangunan kebangsaan Kota Malang, dan unsur badan kesatuan bangsa dan politik (Bakesbangpol) Kota Malang.

Acara dilanjutkan dengan laporan dari ketua panitia Drs. Indri Ardoyo, M.Si. dalam laporannya Indri juga menyebutkan maksud dan tujuan dari sosialisasi Forum Pembauran Kebangsaan, “maksud terselenggaranya sosialisasi adalah untuk terciptanya kehidupan masyarakat yang rukun aman dan damai dan tujuannya adalah menjaga masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan kekerasan yang bersifat keagamaan, terciptanya kerjasama umat, ras, suku, budaya, adat istiadat yang dilandasi oleh pengertian saling menghormati dan saling menghargai.”

Dalam sambutannya Sutiaji menjelaskan bahwa Indonesia menjadi tangan kepanjangan Tuhan untuk melakukan bagaimana Indonesia dan dunia ini bisa damai, maka mempunyai keharusan bagi kita semua untuk menatap hidup dan kehidupannya, tidak ada batasan warna kulit, etnis, dan lain sebagainya.

Sutiaji juga menyampaikan pesan dalam akhir sambutanya ”Ayo kuatkan kesatuan dan persatuan kita, jangan mudah terpancing oleh riak-riak untuk kepentingan sesaat”. (CC)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment