Ini Pesan Sutiaji pada Peringatan Hari Pramuka

Malang – Plt Wali Kota Malang, Sutiaji, menegaskan pada era informasi seperti pada saat ini, menjaga kebudayaan bangsa sangat penting. Pasalnya, dengan arus informasi yang begitu cepat, batas dan ruang antar negara sudah tidak ada lagi, sehingga masuknya budaya asing perlu adanya antisipasi sejak dini.

‘ini adalah era yang memang tidak dapat kita hindari dan kita bendung. Sejauh mana manfaat yang kita petik tergantung oleh kita dalam memanfaatkan arus informasi dengan baik,” kata Sutiaji, saat memberikan sambutan dalam rangka Hari Pramuka, di Balai Kota Malang, pada Senin (27/8).

Dijelaskan, keberadaan Pramuka sebagai organisasi Kepanduan diharapkan aktif dalam mengantisipasi hal tersebut. Oleh karenanya, Pramuka harus bisa membuat kegiatan yang mampu menarik anak muda sehingga keberadaanya tetap diminati.

“Tumbuhkan rasa cinta kepada Pramuka. Baru dari sana kita bisa membangun strategi untuk dapar memanfaatkan era informasi sekaligus menjadi jembatan dalam menggapai misi Pramuka,” imbuhnya.

Selain itu, anak muda yang berada dalam organisasi Pramuka harus bisa inovatif dan kreatif. Sebab, dari situlah bisa melahirkan sesuatu yang bermanfaat bagi nusa dan bangsa serta masyarakat.

“Peringatan Hari Pramuka jangan berhenti pada upacara. Jadikan ini sebagai sarana dan refleksi serta media untuk revitalisasi secara kelembagaan maupun program kerja,” tandasnya.

Bukan itu saja, Sutiaji, juga berpesan kepada para penggerak Pramuka di Kota Malang agar bisa menjadi suluh dalam lingkungannya, sehingga nantinya bisa bermanfaat dalam masyarakat baik dalam upaya memperlancar agenda pembangunan nasional atau merawat keutuhan NKRI. (Sa)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment