Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Sutiaji Hadiri Sosialisasi BLUD (Badan Layanan Umum Daerah Kota Malang)

Malang-Dua hari setelah melewati pilkada, Hari ini Jumat (29/6) bertempat di Ruang Sidang Balaikota, Plt Walikota Malang, Sutiaji menghadiri sekaligus membuka acara sosialisasi BLUD Kota Malang. Turut hadir pula Dr.dr. Asih Tri Rachmi selaku Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang , DR. Hari Nur Cahya Murni selaku Direktur BUMN, BLUD sekaligus Barang Milik Daerah Kemendagri beserta jajarannya.

Acara sosialisasi BLUD diawali dengan penyampaian laporan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang Dr. dr. Asih Tri Rachmi. “Di Kota Malang terdapat RSUD yang sudah terakreditasi dengan 275 tenaga kerja dan sarana prasarana yang sudah baik. Selain itu Kota Malang memiliki 16 Puskesmas yang juga sudah terakreditasi dan 6 diantaranya puskesmas rawat inap” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Sutiaji selaku Plt Walikota Malang berharap bahwa dengan adanya sosialisasi BLUD dapat mengoptimalisasi kinerja dan menyatukan visi Aparatur Sipil Negara (ASN) terutama dalam bidang kesehatan.

Kinerja Aparatur Sipil Negara juga harus diperhatikan. “Sudah ada 16 puskesmas yang sudah siap dan kedepan akan diberdayakan” jelasnya.

Hal tersebut berkaitan dengan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 bahwa kenaikan jabatan ASN harus berbasis kinerja.
Sutiaji berpesan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) agar dapat menjalankan tugasnya secara profesional.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sudah melayani masyarakat dengan baik. (Rdp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *