Penutupan Diklatpim IV Angkatan 170

Malang (6/6) – Penutupan Diklatpim Tingkat IV Angkatan 170 Pemkot Malang Tahun 2018 bertempat di PSBB MAN 2 Malang. Acara ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Malang, Drs. Wasto SH, MH dan dihadiri oleh Kepala Badan Diklat Provinsi Jawa Timur beserta para widyaiswara, Kepala OPD terkait, Ketua Panitia Penyelenggara, dan seluruh peserta Diklatpim Tingkat IV Angkatan 170.

Acara ini diawali dengan sambutan oleh Sekda Kota Malang, Drs. Wasto, SH, MH mengucapkan selamat kepada seluruh peserta diklat yang selama ini telah mencurahkan segenap tenaga dan pikiran serta kemampuannya sehingga seluruh materi dapat diikuti dan semua tugas baik kelompok maupun perorangan mampu diselesaikan dengan sebaik-baiknya.

“Harapannya semoga bekal ilmu dan pengetahuan yang didapat selama diklat, mampu diimplementasikan dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok dan fungsi masing-masing SKPD.”, ujar Wasto. Sehingga ada korelasi antara input dan outputnya serta peningkatan kualitas kinerja, baik secara perorangan maupun kelompok untuk memberikan pelayanan yang semakin baik kepada masyarakat.

Sebagaimana yang telah disampaikan oleh Sekda Kota Malang, bahwa dari setiap kegiatan pendidikan dan pelatihan pada semua jenjang diklat kepemimpinan, diharapkan selalu bermuara pada peningkatan kualitas SDM aparatur, dan bukan semata pemenuhan akan jenjang struktural. Karena kedepan setiap pejabat harus terlebih dahulu mengikuti dan lulus diklat kepemimpinan sebelum menduduki suatu jabatan struktural.

Komitmen inilah yang akan terus dilaksanakan dan dikembangkan oleh pemerintah Kota Malang, seiring dengan tuntutan pembangunan serta kebutuhan akan layanan masyarakat yang semakin kompleks. Semua itu, memerlukan penyeimbangan dari aspek profesionalitas aparatur dalam memberikan layanan publik. Dan itu akan dapat dilakukan, apabila para aparatur mampu membekali diri dengan ketrampilan, wawasan yang luas dan manajemen organisasi yang baik.

Oleh karenanya, kepada para peserta diklatpim yang telah menyelesaikan masa pendidikan dan pelatihannya, supaya tidak berhenti sampai disini, namun sangat diharapkan mampu mengembangkan pengetahuan dan ketrampilan yang dimilikinya. Baik melalui pola koordinasi dan komunikasi secara intens dalam organisasi maupun lintas organisasi, atau pun dengan pola pengembangan wawasan mandiri, dengan budaya membaca, browsing internet, serta pemanfaatan media informasi lainnya.

“Hal ini saya minta menjadi perhatian, karena harus disadari bahwa organisasi bukan hal yang bersifat statis, namun sangatlah dinamis. Maka secara otomatis, komponen yang ada didalamnya juga harus mampu bergerak secara aktif, dinamis dan progresive mengikuti perkembangan yang ada. Untuk itu, sekali lagi mari kita tanamkan selalu tekad untuk maju dalam semangat pengabdian terbaik kepada pemerintah daerah dan masyarakat Kota Malang Bumi Arema yang kita cintai dan kita banggakan bersama.”, tegas Wasto.

“Atas nama pemerintah Kota Malang saya juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada para widyaiswara dan Badan Diklat Provinsi Jawa Timur atas dukungan dan kerjasama yang baik selama ini. Semoga kebersamaan ini mampu memberikan nilai tambah bagi upaya kita bersama dalam meningkatkan kualitas SDM aparatur pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat.”, tutup Wasto. (Shf)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment