Pemkab Magetan Timba Ilmu Ke Kota Malang

Malang – Mahesa Kurniawan Fadli, S.IP selaku pimpinan rombongan bersama 30 anggota rombongan dari Pemerintah Kabupaten Magetan melakukan kunjungan kerja di Kota Malang. berlangsung pada hari Selasa(7/11) bertempat di ruang Nusantara Balaikota Malang rombongan kunjungan diterima langsung oleh Kepala Bagian Pemerintahan Dicky Haryanto, SH,MM.

Kepala Bagian Pemerintahan Dicky Haryanto, SH,MM dalam Sambutannya menyampaikan mengacu pada peraturan Walikota nomor 71 tahun 2008 tentang uraian tugas pokok, fungsi dan tata kerja kelurahan. Salah satu amanat penting yang dapat diambil dari perwal tersebut adalah memaksimalkan setiap potensi yang dimiliki, termasuk dalam hal mendorong pemberdayaan masyarakat baik melalui bina lingkungan, bina usaha maupun bina manusia.

“Berdasar pada hal tersebut, maka Pemerintah Kota Malang menggelar ajang otonomi award secara berkelanjutan selama 4 tahun,yang penilaiannya dilakukan oleh pihak pemerintah, media dan akademisi. Kegiatan ini dilakukan bukan semata sebagai pemberian reward bagi perbaikan kinerja. Namun lebih dari itu sebagai bagian dari upaya untuk memverifikasi secara administratif maupun kondisi kekinian tentang profil Kelurahan yang ada, dengan tujuan untuk mengangkat dan melahirkan inovasi di level kelurahan dan kecamatan. Yang dimana dari kegiatan inilah juga dapat menghantarkan Kelurahan Sawojajar meraih prestasi menjadi kelurahan terbaik tingkat Nasional” tuturnya.

Ditanggapi oleh Pimpinan rombongan dari Pemerintah Kabupaten Magetan Mahesa Kurniawan Fadli, S.Ip menyampaikan maksud dan tujunnya atas kunjungan ke Kota Malang yaitu untuk menimba ilmu terkait penganggaran yang ada di kota malang khususnya wilayah kelurahan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi dialog interaktif dan diakhiri tukar- menukar cinderamata.(Lm)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment