Workshop Reformasi Birokrasi Dan Penyusunan Rencana Aksi Perangkat Daerah

Malang (30/8)- Pemerintah Kota Malang mengadakan workshop Reformasi Birokasi dan Penyusunan Rencana Aksi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Malang. Workshop ini diselenggarakan di Atria Hotel & Conference Malang di Jalan Letjen S Parman No.87-89, Malang. Hadir dalam workshop ini Wasto, SH., MH Sekretaris Daerah Kota Malang; Dwi Rahayu, SH, M.Hum Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Malang, Staf ahli, Kepala OPD Kota Malang, narasumber dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) dan anggota Tim Teknis Reformasi Birokrasi Pemerintah Kota Malang yang terdiri dari perwakilan Dinas, Badan dan Lembaga Teknis di Lingkungan Pemerintah Kota Malang.

Sekretaris Daerah Kota Malang Wasto, SH., MH menyampaikan peran birokrasi begitu penting dalam penyelenggaraan pemerintahan, disatu pihak birokrasi menjadi pemegang kunci bagi kemajuan negara, tetapi di lain pihak, birokrasi juga menjadi obyek pembangunan yang perlu terus diperbaiki, agar mampu berfungsi menjalankan pemerintahan dengan baik.

“Pembangunan aparatur negara yang profesional dengan karakteristik adaptif, berintegritas, berkinerja tinggi, bersih dan bebas KKN, serta mampu melayani publik, netral, dan memegang teguh nilai-nilai dasar dan kode etik aparatur negara; menjadi prioritas dalam pelaksanaan reformasi birokrasi” ujar wasto

Materi workshop yang berlangsung hari ini disampaikan oleh 2 narasumber dari LAN. Narasumber pertama adalah Ema Irawati S.Sos, M.Pol.Adm dengan materi Penyusunan Road Map Reformasi Birokrasi dan yang kedua adalah Meita Ahadiyati K dengan Materi Praktek Penyusunan Rencana Aksi Reformasi Birokrasi SKPD. Workshop ini masih akan berlanjut besok Kamis, 30 Agustus 2017. (aj/lm)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment