Kujungan Studi Banding Paskibraka Kabupaten Bantul

Malang- Jumat (25/8) Pemerintah Kota Malang menerima kujungan studi banding Paskibraka dan OPD Kabupaten Bantul. Rombongan tamu diterima oleh Drs. Supriyadi M.Pd , Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Kota Malang di ruang sidang Balaikota Malang. Rombongan tamu yang dipimpin oleh Drs. Daeng Daeda, M.Pd.

Dalam sambutannya Drs. Supriyadi M.Pd menyampaikan selamat datang dan terimakasih karena telah memberikan kepercayaan yng diberikan untuk menjadikan Kota Malang sebagai kota tujuan. Kegiatan Paskibra telah menjadi program ekstrakurikuler di sekolah mulai dari Sekolah Dasar Hingga Sekolah Menengah Atas. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi media untuk menanamkan wawasan kebangsaan, nilai – nilai luhur patriotisme yang menjadi faktor signifikan guna menjaga persatuan dan kesatuan bangsa; membangun tradisi dan perilaku yang positif bagi pelajar; karena kegiatan paskibraka mengisyaratkan pentingnya kedisiplinan, ketegasan, kecerdasan dan kebersamaan serta menumbuhkan semangat kemerdekaan bagi generasi muda dan menanamkan nilai – nilai sosial, agar mampu menanamkan sikap dan perilaku yang baik di kehidupan masyarakat.

“Perlu kami sampaikan pula bahwa pada tahun 2010, Paskibraka Kota Malang atas nama Nathasa Amanda Kamra, telah berhasil menjadi Paskibraka Nasional. Hal ini menjadi sebuah kebanggaan sekaligus memacu para Paskibraka untuk lebih bersemangat guna menjadi yang terbaik” pungkas Supriyadi.

Pimpinan rombongan tamu, Drs. Daeng Daeda, M.Pd menyampaikan maksud dan tujuan studi banding ini untuk mengetahui sistem pegajaran dan berbagai hal yang terkait dengan purna Paskibraka di Kota Malang. Kemudian acara dilanjutkan dengan tukar menukar cinderamata, dialog interaktif dan diakhiri dengan foto bersama. (LM)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment