Wawali Sutiaji Apresiasi Kolaborasi Warga dan Stake Holder

Malang – Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji, Minggu (20/8) memberangkatkan gerak jalan peringatan HUT ke 72 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Perumahan Griyashanta, Kelurahan Mojolangu. Acara gerak jalan ini merupakan hasil kolaborasi warga setempat dengan Bank Jatim.

Dalam acara itu, Sutiaji didampingi oleh Dirut Bank Jatim, Suroso dan Kepala Cabang Bank Jatim Kota Malang, Farid serta tokoh masyarakat setempat. Dalam sambutannya, Sutiaji mengapresiasi kolaborasi antara warga dengan stake holder sehingga menghasilkan sesuatu yang memiliki nilai manfaat seperti acara gerak jalan tersebut.

Bahkan, kolaborasi itu juga mengarah pada pembangunan infrastruktur yakni taman yang terdapat di sekitar perumahan. Bank Jatim rencananya akan menggelontorkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk memaksimalkan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di kawasan itu.

“Ini adalah bentuk sinergitas antara masyarakat dengan stake holder, sehingga usulan warga membangun taman segera ditangkap oleh Bank Jatim, dan hal ini sangat baik sekali,” kata Sutiaji.

Dijelaskan, kekompakan dan semangat dalam mengisi kemerdekaan dengan pembangunan perlu terus dilakukan. Pemerintah Kota Malang juga tak henti-hentinya untuk bersinergi dengan warga dalam upaya tersebut.

“Adanya pemerintah karena adanya rakyat, karena itu keduanya harus saling bersinergi,” tukasnya.

Wawali Sutiaji juga berpesan kepada masyarakat agar terus menancapkan semangat kerukunan dan kebersamaan sehingga rasa persatuan akan bisa direalisasikan dalam kehidupan. “Kita boleh berbeda ras, suku, agama tapi kita tetap satu Indonesia,” pesan Sutiaji. (Sa)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment