30 Menit Sekda Kota Malang jadi “Marbut” Masjid Baiturrohim

Malang – Ada pemandangan menarik di Masjid Baiturrohim, Balai Kota Malang pada Jumat (18/8) pagi. Sekertaris Daerah Kota Malang, Wasto bersama salah seorang takmir, Sudiman bersama membersihkan masjid yang terletak di kawasan kantor pusat pemerintah Kota Malang itu.

Wasto tak ragu-ragu memegang sapu dan sangat bersemangat membantu Sudiman dalam membersihkan berbagai sudut ruangan di masjid tersebut.

Kegiatan ini dilakukan Wasto usai melakukan apel pagi dan olahraga bersama dengan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Malang.

Dalam perjalanan menuju kantornya di lantai dua Balai Kota Malang, Wasto melihat Sudiman sedang membersihkan masjid seorang diri. Tanpa ragu ia langsung menghampiri Sudiman dan lalu membantu membersihkan masjid.

Takmir masjid itu sendiri cukup kaget ketika, Sekda Kota Malang Wasto menawarkan bantuan untuk bersih-bersih tempat ibadah itu.

“Awalnya kaget. Saya bilang gak usah dibantu gak apa-apa, bapak kan masih berkeringat habis olahraga,” kata Sudiman.

Ia menceritakan jika Wasto sebenarnya sudah ingin membantu bersih-bersih masjid, namun belum sempat terealisasi hingga hari ini. “Pak Wasto bilang gak masalah bantu bersih masjid karena dari dulu sejak di Bapedda sudah ada keinginan itu,” tukasnya. (Sa)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment