Benchmarking Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sulawesi Tenggara

Kamis (10/8) Sekda Kota Malang, Wasto dan Kepala BKD Kota Malang Anita Sukmawati menerima Benchmarking Diklat Kepemimpinan Tingkat III Angkatan XI Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) Provinsi Sulawesi Tenggara. Acara yang berlangsung di ruang sidang balaikota dihadiri OPD Kota Malang dan peserta diklat yang berjumlah 40 orang.

Dalam sambutan Sekda Kota Malang, Drs.Wasto, SH.MH mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas kepercayaan yang diberikan untuk menjadikan Kota Malang sebagai tujuan dari kegiatan observasi lapangan pada hari ini. Dengan harapan melalui kegiatan kali ini semakin mempererat jalinan silaturahmi dan kerjasama antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara dengan Pemerintah Kota Malang. Sekda juga menjelaskan motto Kota Malang sebagai Kota “Tri Bina Cita” yakni Malang sebagai kota pendidikan, kota pariwisata, dan kota industri.

Ketua rombongan, Drs. Samudra, M.Si menyampaikan ucapan terimakasih telah memberikan fasilitas dalam kegiatan benchmarking yang merupakan salah satu bagian dari pembelajaran kepemimpinan diklat tingkat III.

Kegiatan ini diharapkan mampu mengembangkan kompetensi manajerial peserta diklat dalam mengasah kemampuan adopsi dan mengadaptasi keunggulan organisasi untuk diterapkan di daerah tugas masing-masing. Rencananya dalam tiga hari kedepan, peserta diklat akan mengunjungi empat OPD Kota Malang yakni Dinas Perpustakaan Umum dan Arsip, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Sosial, serta Dinas Lingkungan Hidup.

Acara diakhiri dengan tukar menukar cinderamata yang diberikan oleh Sekda Kota Malang kepada Kepala Rombongan diklat. (ED)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment