Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Abah Anton Salurkan Rasda di 3 Kecamatan

Malang – Wali Kota Malang, H. Moch Anton didampingi Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Malang, Sri Wahyuningtyas, Kamis (10/8) menyalurkan bantuan Beras Prasejahtera Daerah (Rasda) di 3 Kecamatan yakni Kecamatan Blimbing, Kecamatan Klojen dan Kecamatan Sukun.

Jumlah bantuan yang disalurkan pada hari ini sebanyak 900 paket beras dan masing-masing kecamatan menerima sebanyak 300 paket beras.

Wali Kota Malang, H. Moch Anton dalam sambutannya berpesan kepada para camat dan lurah setempat agar terus melakukan update data warga tidak mampu. Harapannya, penyaluran Rasda bisa tepat sasaran kepada masyarakat.

“Pada kesempatan ini, saya meminta kepada para Ketua RT, Ketua RW dan Lurah serta Pak Camat untuk mendata ulang warganya sehingga bantuan bisa tepat sasaran,” kata Abah Anton.

Dikatakan pula, selama ini pemerintah terus fokus terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat. Penyaluran bantuan Rasda yang dilakukan adalah bentuk dari upaya pemerintah daerah dan pemerintah pusat dalam membantu masyarakat kurang mampu.

“Kita terus menekan angka kemiskinan sehingga jumlahnya tidak naik tahun depan tapi bisa menurun,” ujarnya.

Abah Anton juga berharap dengan adanya data yang valid dan selalu update bisa membantu pemerintah dalam menyalurkan Rasda tepat sasaran. (Sa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *