Pelepasan Ketua Regu dan Ketua Rombongan Calon Jamaah Haji Kota Malang Tahun 2017

Malang – Senin (31/7) Acara pelepasan ketua regu dan ketua rombongan Calon Jamaah Haji(CJH) Kota Malang Tahun 2017 di ruang Sidang Balaikota Malang.

Pelepasan ketua regu dan ketua rombongan CJH tersebut secara simbolis dilepas oleh Walikota Malang, H. Moch Anton dengan di dampingi oleh Wakil Walikota dan Kepala OPD Kota Malang. Hadir juga Ketua MUI Kota Malang, KH. M. Baidlowi Muslich, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Jawa Timur, Drs. H. Syamsul Bahri, M.Pd.I beserta para ketua rombongan dan ketua regu jamaah.

Dalam sambutannya Abah Anton menyampaikan bahwa semakin tinggi tingkat keinginan dan keminatan masyarakat untuk melaksanakan haji dari tahun ke tahun, maka semakin besar pula permasalahan dan kendala yang timbul dalam pelayanan kepada jamaah. Sehingga keberadaan ketua regu serta ketua rombongan sangat dibutuhkan dalam membantu memberikan pelayanan keperluan CJH agar pelaksanaan ibadah haji berjalan dengan lancar.

“Setiap permasalahan pasti ada jalan keluar terbaik dalam menyelesaikannya, dan setiap masalah yang terjadi terdapat hikmah yang akan menjadikan kita semakin baik dalam menjalankan amanat tugas mulia ini.” Ujar Abah Anton sapaan akrab Walikota Malang.

Pentingnya kemampuan personal yang handal, cerdas dan cepat dalam merespon permasalahan sangat diperlukan dalam berkoordinasi. “Kebersamaan, komunikasi dan koordinasi satu komando pelayanan jamaah haji, menjadi strategi cerdas yang tepat menuju sukses bahagia perjalanan ibadah haji.” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Abah juga berpesan kepada ketua regu dan ketua rombongan CJH, untuk mempersiapkan diri secara maksimal baik juga berkomitmen yang kuat untuk mendampingi serta melayani para Calon Jamaah Haji dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi dengan baik dan bijaksana. (Ag)

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment