Pelepasan Calon Jamaah Haji Korpri Kota Malang Tahun 2017

Malang – Bertempat di Masjid Baiturrohim Balaikota Malang pada hari Selasa (1/8) telah dilaksanakan Acara Pelepasan Calon Jamaah Haji (CJH) Korpri Kota Malang Tahun 2017.

CJH Korpri Kota Malang tersebut dilepas secara resmi oleh Wakil Walikota Malang, Drs. Sutiaji, dengan di dampingi oleh Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD dan Ketua MUI di Masjid Baiturrohim Balikota Malang. Tahun 2017 ini, CJH Korpri yang berangkat menunaikan ibadah Haji berjumlah 80 orang yang terdiri dari 26 jamaah laki-laki dan 54 jamaah perempuan.

Wakil Walikota Drs. Sutiaji menyampaikan bahwa ibadah haji yang merupakan dambaan bagi setiap umat muslim. Bertambah banyaknya jumlah daftar tunggu yang harus sabar menanti sampai beberapa tahun mendatang, serta dengan banyaknya jumlah calon jamaah haji selalu meningkat dari tahun ke tahun, peningkatan jumlah peserta haji, juga menjadi salah satu indikator bahwa pendapatan masyarakat juga mengalami kenaikan secara signifikan.

“Patut kita syukuri sebab masih banyak saudara-saudara kita yang sudah siap lahir batin, fisik dan mental bahkan sudah mempersiapkan segala sesuatunya, namun belum bisa berangkat tahun ini, disebabkan oleh sesuatu dan atau hal lain.” Ujar Sutiaji. Hal tersebut dikarenakan pentingnya menjaga kesehatan fisik dan mental, serta ketaqwaan merupakan suatu wujud dari keimanan, agar ibadah haji terlaksana dengan lancar.

Pada kesempatan itu, Sutiaji juga berpesan kepada jamaah calon haji Korpri Pemerintah Kota Malang, untuk mempersiapkan diri secara maksimal baik, juga memanfaatkan waktu sebaik-baiknya dengan memperbanyak membaca talbiyah, takbir dan amalan-amalan sunnah serta memperbanyak doa khususnya di tempat-tempat mustajabah baik di makkah maupun madinah, sehingga sekembalinya dari tanah suci dapat menyandang haji yang mabrur. (Ag/EM)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment