Abah Anton Apresiasi Gelaran MTQMN 2017

Malang – Wali Kota Malang, H. Moch Anton mengapresiasi Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa tingkat Nasional (MTQMN) yang digelar di Kota Malang tepatnya di Universitas Brawijaya dan Universitas Negeri Malang (UM).

Abah Anton sapaan akrab wali kota dalam sambutan di acara gala dinner MTQMN di halaman Balai Kota Malang, Kamis malam (27/7) menyampaikan jika kegiatan ini sangat positif dalam upaya menguatkan mental dan spiritual masyarakat.

Hal itu, lanjut Abah Anton sejalan dengan upaya Pemerintah Kota Malang melalui surat edaran wali kota yang mengimbau kepada masyarakat agar gemar memakmurkan masjid dengan salat berjamaah tepat waktu.

“Pertama saya atas nama pemerintah sangat mengapresiasi gelaran MTQMN di Kota Malang,” kata Abah Anton.

Dalam acara yang dihadiri Rektor Universitas Brawijaya, M. Bisri, Rektor Universitas Negeri Malang, Roffiuddin, serta perwakilan Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristek Dikti, Didin Wahidin, Wali Kota Malang menegaskan jika gelaran MTQMN ini tidak sekadar ajang prestasi namun juga sekaligus upaya untuk merekatkan tali persaudaraan dan persatuan.

“Semoga dengan adanya MTQMN ini bisa memupuk semangat persaudaraan dan persatuan,” tukasnya.

perwakilan Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristek Dikti, Didin Wahidin berharap melalui ajang MTQ Mahasiswa Nasional ke XV mampu mengintegrasikan intelektualitas dan spiritualitas.

“Sehingga ajang ini bisa menciptakan generasi yang pintar secara intelektual dan baik secara spiritual,” kata Didin. (Sa/Em)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment