Kunjungan Benchmarking Kabupaten Sekadau

Jumat (28/7) Pemerintah Kota Malang menerima kunjungan Benchmarking dari pengelola Barang Milik Daerah kabupaten Sekadau Provinsi Kalimantan Barat di ruang Rapat Staf Ahli Balaikota Malang. Kunjungan kerja tersebut diterima langsung oleh Staf Ahli Bidang Hukum Pemerintahan dan Politik Kota Malang Drs. Mulyono, M.Si. pada hari Jumat (28/7), sedangkan rombongan tamu dipimpin oleh Sekda Kabupaten Sekadau Drs. Adrianto Gondokusumo, M.Si.

Dalam sambutan Walikota Malang yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Hukum Pemerintahan dan Politik Kota Malang Drs. Mulyono, M.Si. menyampaikan selamat datang kepada segenap rombongan kunjungan kerja dari kabupaten Sekadau dan mengucapkan terima kasih karena telah memberikan kepercayaan untuk menjadikan Kota Malang sebagai kota tujuan dalam rangka penerimaan benchmarking pemerintah Kabupaten Sekadau. Terkait dengan pengelolaan barang milik daerah, pemerintah kota malang telah menggunakan aplikasi sistem informasi manajemen barang dan aset daerah (simbada) untuk mempermudah implementasi pemenuhan kebutuhan penatausahaan maupun penyusunan laporan aset daerah yang sesuai dengan standar perundang-undangan yang mengatur permasalahan aset pemerintah daerah, sekaligus meningkatkan kualitas laporan aset pemerintah kota malang dalam hal akuntabilitas dan transparansi. “Atas berbagai upaya yang telah dilakukan, pemerintah kota malang telah memperoleh opini wajar tanpa pengecuali-an (WTP) dari badan pemeriksa keuangan (BPK) republik indonesia, yang telah dicapai 5 kali” ujar Mulyono.

Sekda Kabupaten Sekadau Drs. Adrianto Gondokusumo, M.Si. menyampaikan tujuan kedatangan rombongannya itu dalam rangka benchmarking pengelola Barang Milik Daerah antara Kota Malang dengan Kabupaten Sekadau agar mendapat banyak referensi untuk dituangkan dalam regulasi daerah guna menindaklanjuti kebijakan-kebijakan pengelolaan Barang Milik Daerah di daerah Kabupaten Sekadau .

Setelah itu acara di lanjutkan dengan tukar menukar cindera mata dan foto bersama, dilanjutkan dengan dialog interaktif.(Rm)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment