Wawali Sutiaji Apresiasi Prestasi Lansia Kecamatan Lowokwaru

Malang – Berada di usia senja tak menutup peluang untuk terus mengukir prestasi dan berbuat hal yang baik bagi masyarakat sekitar. Hal itulah yang selama ini ditunjukkan oleh para lansia yang ada di Kecamatan Lowokwaru.

Ketua Karang Werdha Kota Malang, Sulastri, mengatakan berbagai capaian prestasi lansia Kecamatan Lowokwaru patut diapresiasi. Salah satunya yang diakui tingkat nasional adalah Koperasi Wanita Lansia yang ada di kecamatan ini.

“Koperasi wanita lansia Kecamatan Lowokwaru ini tidak saja diakui di level Jawa Timur tapi sudah menembus level nasional dan itu patut diapresiasi, kata Sulastri saat memberikan sambutan pada Kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan Kesehatan Dalam Rangka Peringatan Hari Lansia di Aula Kantor Camat Lowokwaru, Kamis (27/7).

Selain koperasi, Sulastri juga mengatakan jika perkumpulan lansia di Kecamatan Lowokwaru mendapat sertifikasi untuk pelayanan wisata lansia. “Bahkan disini para lansia sudah memiliki website untuk menerima layanan wisata ini,” tukasnya.

Berdasarkan data, saat ini jumlah lansia yang ada di Kecamatan Lowokwaru menjadi terbesar kedua setelah Kecamatan Kedung Kandang dengan prosentase 17 persen dari jumlah penduduk.

“Karang Werdha di setiap kelurahan sudah terbentuk dan setiap RW memiliki Posyandu untuk lansia,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Malang yang juga Ketua Komda Lansia, Sutiaji, mengapresiasi torehan prestasi yang sudah dihasilkan Lansia di Kecamatan Lowokwaru. 

“Prestasi itu sangat kami apresiasi dan bisa menjadi contoh bagi masyarakat,” kata Sutiaji.

Ia juga meminta kepada para lansia agar terus menjaga kesehatan melalui posyandu dan program yang sudah tersedia. “Harapannya para lansia bisa hidup bahagia di usia tua,” pesan Sutiaji (Sa)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment