Wali Kota dan Kapolres Malang Kota Berangkatkan 15 Bus Mudik Gratis PT Indomarco Prismatama

Malang – Wali Kota Malang, H. Moch Anton bersama Kapolres Malang Kota, AKBP Hoiruddin Hasibuan, memberangkatkan sebanyak 885 warga untuk mudik bersama, pada Kamis (22/6) di Gedung Samantha Krida, Universitas Brawijaya Malang. Mudik gratis ini merupakan hasil dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) PT Indomarco Prismatama yang setiap tahunnya selalu memberikan fasilitas tersebut kepada para masyarakat yang juga pelanggan Indomaret.

Sebanyak 15 bus dengan kapasitas kursi 885 orang akan memberangkatkan warga yang ingin mudik dengan 7 rute lokasi yakni rute Malang – Yogyakarta dengan jumlah 7 bus yang berkapasitas 413 penumpang, Malang – Semarang dengan 3 bus dan berkapasitas 177 kursi penumpang, Malang – Sumenep 3 bus dengan kapasitas 177 kursi, Malang – Trenggalek 1 bus dengan kapasitas 59 kursi dan Malang – Banyuwangi 1 bus dengan kapasitas 59 kursi.

Wali Kota Malang, H. Moch Anton, mengaku sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh PT Indomarco Prismatama, karena sangat membantu masyarakat yang ingin mudik lebaran di kampung halaman dengan gratis. “Alhamdulilah, saya atas nama Pemkot Malang sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Indomaret. Tadi pagi Pemkot memberangkatkan 15 bus dan kali ini Indomaret memberangkatkan 15 bus juga, sehingga ada 30 bus mudik gratis yang diberangkatkan pada hari ini,” kata Abah Anton.

Dikatakan pula, upaya yang dilakukan PT Indomarco Prismatama, layak dicontoh oleh perusahaan lain yang ingin berbagi dengan masyarakat, salah satunya dengan cara memberikan fasilitas mudik gratis bagi para warga hingga sampai ke kota tujuan. “Apa yang dilakukan Indomaret ini sangat bermanfaat sekali, sehingga patut dan layak untuk dicontoh,” tukasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Abah Anton juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri kepada para pemudik, dengan harapan tali silaturahmi antara warga dengan pemerintah bisa terus dijalin sehingga terbentuk sinergitas yang baik. “Saya atas nama Pemkot Malang mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf jika ada kesalahan kami dalam bertutur kata atau bersikap selama memimpin Kota Malang,” ucap Abah Anton.

Sementara itu, Kapolres Malang Kota, AKBP, Hoiruddin Hasibuan, berpesan kepada para pemudik yang difasilitasi Indomaret ini agar berhati-hati selama dalam perjalanan dan sampai tujuan dengan selamat serta bisa merayakan Idul Fitri dengan keluarga di kampung halaman. “Kami juga berharap bapak ibu sekalian juga bisa balik lagi ke Kota Malang dengan selamat pula,” kata Kapolres Malang Kota.

AKBP Hoiruddin Hasibuan atas nama Polres Malang Kota mengucapkan apresiasi yang tinggi kepada PT Indomarco Prismatama yang telah memfasilitasi untuk mudik gratis bagi warga di Kota Malang. “Berdasarkan data dari pihak perusahaan jumlah pemudik gratis dari Indomaret sekitar 10 ribu orang dan di Kota Malang ada 800 orang lebih yang diberangkatkan, hal ini layak diapresiasi,” Kata AKBP Hoiruddin. (Sa)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment