Abah Anton Lepas Pemudik Gratis di Balaikota Malang

Malang – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat kota malang akan kebutuhan mudik gratis pada lebaran tahun 2017 ini, Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Perhubungan Kota Malang menyediakan bus mudik gratis angkutan lebaran tahun 2017.

Para pemudik gratis tersebut diberangkatkan secara resmi oleh Walikota Malang, H. Moch Anton pada hari Kamis (22/6) dengan didampingi oleh Kapolres Malang Kota, Hoiruddin Hasibuan, Komandan Kodim 0833 / Kota Malang, Aprianko Suseno, Pimpinan Bank Jatim Cabang Malang serta Kepala Dinas Perhubungan Kota Malang di halaman depan Balaikota Malang.

Penanganan angkutan lebaran terpadu, terkoordinasi dan terintegrasi dengan baik selama masa penyelenggaraan angkutan lebaran tahun 2017 merupakan salah satu tujuan utama terlaksananya kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Abah Anton (red. sapaan Walikota Malang) menyampaikan bahwa mudik gratis ini merupakan salah satu kerjasama pemerintah kota malang dengan Bank Jatim serta beberapa perusahaan lainnya yang ada di Kota Malang. “Tujuannya adalah agar masyarakat Kota Malang dapat berkumpul dengan keluarganya dan sholat idul fitri di kampung halaman masing-masing” jelas Abah Anton.

Tahun ini, ada 15 bus yang disediakan; 6 bus dari Dinas Perhubungan Kota Malang, 4 bus bantuan dari Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur serta 5 bus lagi atas partisipasi dari perusahaan di Kota Malang dengan total pemudik sebanyak 825 peserta pemudik.

Sementara itu, Kapolres Malang Kota, Hoiruddin Hasibuan menyampaikan harapannya agar selama diperjalanan nanti para pemudik dapat diberikan kesehatan dan kelancaran sampai nanti berakhirnya libur lebaran dan kembali lagi ke Kota Malang. (Ts)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment